web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    net ilustrasi

    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta

    • Senin, 27 November 2017 | 12:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bandung tahun 2018 mendatang naik sebesar 8,7% dibanding tahun sebelumnya, dari dari Rp2,89 juta menjadi Rp3,09 juta.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah menandatangani surat rekomendasi UMK Kota Bandung tersebut, untuk selanjutnya akan diserahkan ke Pemprov Jabar. "UMK sudah ditandatangani sesuai dengan peraturan, dari Rp2,89 juta menjadi Rp3,09 juta. Kenaikannya sekitar 8,7%. Itu sesuai aturan," ujar Emil, Jumat (17/11/2017).

    Emil menerangkan, kenaikan UMK menjadi sebesar Rp3,09 juta tersebut diperoleh berdasarkan besaran UMK 2017 ditambah faktor inflasi dan faktor PDB dikalikan nilai UMK lama.

    "Keluar angkanya sekitar Rp200 ribuan sekian. Nah Rp200 ribuan itu ditambah dengan UMK lama. Jadilah UMK baru," jelas Emil.

    Menurutnya, perhitungan UMK baru tersebut telah melibatkan tim buruh. Selain besaran UMK 2018, Pemkot Bandung bersama buruh juga menghitung Kebutuhan Hidup Layak (KHL).
    "KHL nya ternyata cuma Rp2,3 juta. Ini sudah disampaikan ke Gubernur. Dalam teori ekonomi naiknya harga dihitung dalam inflasi. Inflasi sudah dimasukkan," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Tertibkan Baligo Langgar Aturan Kampanye
     Mendagri Minta Daerah Waspadai Potensi Bencana
    Bea Cukai Ungkap Produksi Miras Oplosan
    Diskreditkan PDIP, Sejumlah Medsos Dilaporkan
    Pemkot Bandung Segera Lakukan Seleksi Sekda
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018