web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    pikirsn-rakyat.com

    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award

    • Senin, 27 November 2017 | 08:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kota Bandung meraih penghargaan Smart City Award 2017. Pengharaan diberikan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial dalam acara malam penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City 2017 di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

    Seusai menerima penghargaan, Oded mengatakan, penghargaan yang kembali diterima Kota Bandung merupakan hasil dari kerja keras dan keuletan semua pihak, baik Pemkot Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) maupun masyarakat yang mendukung segala terobosan teknologi berbasis aplikasi di Kota Bandung.

    "Alhamdulillah kembali Kota Bandung mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya menerapkan sistem smart city dalam menjalankan roda pemerintahannya. Ini semua berkat kerja keras bersama baik Pemerintah Kota Bandung, maupun masyarakat Kota Bandung yang mendukung penuh sistem berbasis aplikasi, seperti aplikasi untuk membantu orang sakit, yaitu Layat Rawat," ungkap Oded.

    Oded mengingatkan kepada semua untuk terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah diraih Kota Bandung.

    "Saya bersama-sama dengan Wali Kota Bandung (Ridwan Kamil) terus memberikan arahan kepada seluruh dinas-dinas untuk selalu fokus dalam membangun Kota Bandung ke arah yang lebih baik dengan semangat smart city. Sehingga kita dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah di raih oleh Kota Bandung," tuturnya.

    Oded berharap Penghargaan tersebut menjadi spirit bagi Kota Bandung untuk menghasilkan gagasan-gagasan baru dan meningkatkan sistem smart city untuk memudahkan segala urusan yang membantu Pemkot dalam melayani masyarakat.

    "Harapan saya tentunya, dengan pencapaian ini akan menjadi spirit dan pemacu seluruh stekholder yang ada di Kota Bandung untuk terus menciptakan sejumlah gagasan dan terobosan terbaru untuk memudahkan dalam pelayanan masyarakat," harap Oded.

    Oded menambahkan, salah satu komponen terpenting dalam semangat smart city adalah adanya kolaborasi antara seluruh masyarakat dengan Pemkot Bandung. Sehingga pembangunan yang sedang dan akan dilakukan di Kota Bandung cepat terlaksana, sehingga dapat dinikmati masyarakat.

    "Yang harus digarisbawahi, salah satu komponen terpenting dalam mewujudkan semangat smart city ialah harus adanya kolaborasi dan kerja sama antara seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Kota Bandung. Jadi pembangunan yang terus kita lakukan dapat secepatnya dinikmati oleh masyarakat Kota Bandung," tutupnya.

    Sebanyak 24 kota/kabupaten terpilih termasuk Kota Bandung di tahap pertama Gerakan Menuju 100 Smart City telah berhasil menyusun smart city masterplan. Di dalam smart city masterplan ini, harus memanfaatkan teknologi secara maksimal dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakses potensi di masing-masing daerah.

    Saat membuka seminar dan malam penghargaan Gerakan menuju 100 Smart City 2017, Menkominfo Rudiantara mengatakan, smart city bukan tentang kemampuan membeli perangkat tekhnologi canggih. Tapi bagaimana sebuah kota mampu mengubah cara berpikir dan juga cara melayani masyarakat. Sejumlah kota telah berhasil melakukannya, termasuk Kota Bandung yang dianggap sebagai pionir dalam melakukan inovasi di sejumlah layanan publiknya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018