web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    net

    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun

    • Jumat, 17 November 2017 | 07:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Angka pelanggaran lalu lintas mengalami peningkatan selama 2 pekan digelarnya Operasi Zebra Lodaya 2017 di wilayah Kota Bandung, mulai tanggal 1 hingga 14 November lalu.

    Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengungkapkan, pelanggaran lalu lintas pada 2017 ini naik sekitar 25 persen dibanding tahun lalu.

    "Tahun 2016 ada sekira 4.700 pelanggaran yang ditindak, kemudian pada tahun 2017 mengalami kenaikan menjadi 5.900 pelanggaran yang kami tindak," kata Agung Reza, Kamis (16/11/2017).

    Agung menerangkan, kendaraan yang paling banyak melakukan pelanggaran yakni sepeda moto. Pelanggaran didominas ketidaklengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan keamanan saat berkendara.

    Namun untuk angka kecelakaan, sambung Agung, pada tahun ini mengalami penurunan sekitara 70 persen dibanding 2016 lalu. Tahun lalu, kecelakaan mencapai 10 kasus, dan pada 2017 ini turun menjadi 3 kasus, yang hanya menyebabkan luka ringan.

    "Hasil penindakan dari pelanggaran, banyak kami ketahui dari pantauan CCTV yang dipasang di sejumlah titik di Kota Bandung," kata Agung.

    Agung pun mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan pengendara di jalan raya. "Tetap utamakan keselamatan, bukan kecepatan, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," pungkas Agung. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018