web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cadangan Pangan Kota Bandung Masih Ada 60 Ton
    ner ilustrasi

    Cadangan Pangan Kota Bandung Masih Ada 60 Ton

    • Senin, 27 November 2017 | 07:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung menyiapkan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), guna lebih menyejahteraka warga miskin di Kota Bandung.

    Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Asep Sudrajat mengatakan, CPPD Kota Bandung pada tahun ini masih tersisa sebanyak 60 ton. Hal tersebut mengacu pada Permentan No 65/2010 yang menyebutkan, bahwa setiap pemerintah daerah diwajibkan memilik cadangan makanan sebanyak 60 ton setiap tahunnya.

    "Pemkot Bandung menyediakan cadangan beras untuk tahun ini sekitar 80 ton. Sampai saat ini, masih ada 60 ton," ujar Asep di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (16/11/2017).

    Asep menjelaskan, cadangan beras Kota Bandung memiliki 2 tipe, yaitu tipe premium (kualitas bagus) dan tipe medium (kualitas sedang). Cadangan beras tipe premium in diperuntukan bagi kegiatan kunjungan pejabat Pemkot Bandung ke rumah warga miskin.

    "Satu keluarga mendapatkan beras 25 kg," ujar Asep. Sedangkan tipe medium dipergunakan bagi korban bencana alam, di antaranya korban puting beliung, bencana, banjir, dan longsor.

    Teknis pendistribusian cadangan beras ini, terang Asep, secara teknis lurah dan camat yang wilayahnya terkena bencana bisa melapor ke Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung untuk memesan cadangan beras.

    Seperti yang sudah disalurkan ke wilayah Cicendo dan Sukaraja yang terdampak banjir dari Sungai Citepus, beberapa waktu lalu. Bantuan juga disalurkan ke warga terdampak bencana di Babakan Ciparay, Bandung Kulon, dan Buahbatu.

    "Tahun ini sudah tersalurkan 12 ton beras medium untuk post mayor (bencana) dan beras premium untuk kunjungan pimpinan sebanyak 8 ton," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018