web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    net

    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir

    • Kamis, 16 November 2017 | 06:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ribuan rumah di 3 kecamatan di Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, hingga Rabu (15/11/2017) kemarin, masih terendam banjir luapan Sungai Citarum, Sungai Cisangkuy, dan Sungai Cikapundung.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 5.806 rumah yang terkena dampak banjir tersebut. Ketinggian genangan air antara 10-200 cm. Banjir tersebut mengakibatkan akses jalan terputus, seperti di Jalan Raya Anggadiredja, Jalan Raya Baleendah-Banjaran, Jalan Andir-Katapang dan Jalan Raya Dayeuhkokot.

    Tata mengatakan, wilayah yang paling banyak terdampak banjir, yakni Baleendah yang mecapai 3.397 rumah, termasuk 4 gedung sekolah dan 5 tempat ibadah. Sedangkan di Kecamatan Dayeuhkolot, sebanyak 2.089 rumah, 8 fasilitas umum, 9 gedung sekolah, dan 19 tempat ibadah yang tergenang banjir.

    "Masyarakat yang terkena dampak banjir itu sebanyak 1.986 KK, 7.001 jiwa. Para korban banjir tersebut disebar di beberapa titik lokasi. Hingga saat ini, BPBD terus melakukan pendataan korban banjir," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan, Rabu (15/11/2017).

    "Para pengungsi tersebut menjadi perhatian pemerintah, setelah Dinas Sosial mendistribusikan logistik untuk para korban banjir yang ada di pengungsian," sambungnya.

    Namun kondisi genangan air yang terjadi di Kecamatan Bojongsoang tidak separah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot. Para pengungsi korban banjir asal Kecamatan Bojongsoang, katanya, ditempatkan di Gedung Tenggo. "Di Bojongsoang sebanyak 320 rumah yang tergenang banjir, meski genangan air antara 10-120 cm," jelas Tata. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Bakal Plototi Revitalisasi Sungai Citarum
    Datang ke Bandung, Jokowi Pantau Sungai Citarum
    11 Perusahaan di Majalaya Terancam Ditutup
    Citarum Kembali Meluap, Baleendah Kebanjiran
    18 Bangli Dibongkar Pemilik, Petugas Mengapresiasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018