Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir

    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir

    • Kamis, 16 November 2017 | 06:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ribuan rumah di 3 kecamatan di Kabupaten Bandung, yakni Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang, hingga Rabu (15/11/2017) kemarin, masih terendam banjir luapan Sungai Citarum, Sungai Cisangkuy, dan Sungai Cikapundung.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 5.806 rumah yang terkena dampak banjir tersebut. Ketinggian genangan air antara 10-200 cm. Banjir tersebut mengakibatkan akses jalan terputus, seperti di Jalan Raya Anggadiredja, Jalan Raya Baleendah-Banjaran, Jalan Andir-Katapang dan Jalan Raya Dayeuhkokot.

    Tata mengatakan, wilayah yang paling banyak terdampak banjir, yakni Baleendah yang mecapai 3.397 rumah, termasuk 4 gedung sekolah dan 5 tempat ibadah. Sedangkan di Kecamatan Dayeuhkolot, sebanyak 2.089 rumah, 8 fasilitas umum, 9 gedung sekolah, dan 19 tempat ibadah yang tergenang banjir.

    "Masyarakat yang terkena dampak banjir itu sebanyak 1.986 KK, 7.001 jiwa. Para korban banjir tersebut disebar di beberapa titik lokasi. Hingga saat ini, BPBD terus melakukan pendataan korban banjir," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan, Rabu (15/11/2017).

    "Para pengungsi tersebut menjadi perhatian pemerintah, setelah Dinas Sosial mendistribusikan logistik untuk para korban banjir yang ada di pengungsian," sambungnya.

    Namun kondisi genangan air yang terjadi di Kecamatan Bojongsoang tidak separah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot. Para pengungsi korban banjir asal Kecamatan Bojongsoang, katanya, ditempatkan di Gedung Tenggo. "Di Bojongsoang sebanyak 320 rumah yang tergenang banjir, meski genangan air antara 10-120 cm," jelas Tata. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    RSUD Al-Ihsan Bandung Dilengkapi Fasilitas Layanan Jantung dan Pembuluh Darah
    Tisna Umaran: Netralitas Dalam Pilkada Tidak Hanya Untuk ASN
    Pemkab Bandung Salurkan 2.000 Paket Sayuran di 6 Kecamatan
    Pemkab Bandung Luncurkan Gerobak B2SA
    Gelar Gakpin , Sekda Pemkab Bandung Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads