web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    net Deny saat menerima surat tugas dari Partai Hanura

    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung

    • Kamis, 16 November 2017 | 06:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Partai Hanura resmi mengusung Deny Zaelani sebagai bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Pengusungan tersebut dilakukan setelah mendapat surat tugas dari DPP Hanura, Senin (13/11/2017).

    Sebelumnya, Partai Hanura sendiri melakukan penjaringan bakal calon yang diikuti 8 tokoh, yakni Deny Zaelani, Yossi Irianto, Egi Hergiana, Nurul Arifin, Arfi Rafnialdi, Fiki Satari, Khairul Umam, dan Endun Hamdun.

    Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandung Saeful Rochman mengatakan, dengan turunnya surat tugas tersebut maka tidak ada lagi peluang dari kandidat lain. Pihaknya juga segera melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi mengusungan pasangan calon.

    Karena kursi Hanura di DPRD Kota Bandung hanya 6 sehingga membutuhkan koalisi untuk memenuhi syarat pencalonan minimal 10 kursi DPRD. Menurutnya, komunikasi antarpartai sejauh ini masih cair dalam menuju Pilwalkot Bandung tersebut.


    "Koalisi besar atau kecil, komunikasi kita masih cair karena tidak menutup kemungkinan koalisi ini tidak linear dari atas ke bawah. DPP tidak ada intruksi khusus untuk koalisi dengan siapa saja," jelas Saeful seusai deklarasi di Kantor DPC Hanura Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

    Hanura sendiri tidak mempersoalkan apakah nanti calonnya akan maju sebagai calon wali kota ataupun calon wakil wali kota. Tapi diharapkan bisa menjadi partai pemenang.

    "Setelah adanya pasangan dan koalisi maka turun surat keputusan, tapi kita serahkan hal tersebur kepada pusat. Jadi saat ini biarkan Deny Zaelani bersosialisasi dan berkomunikasi," katanya.

    Menanggapi penetapan dirinya sebagai bakal calon, Deny mengatakan, dirnya segerta membuat tim khusus untuk pemenangan yang akan berkolaborasi dengan DPC Hanura Kota Bandung.

    "Surat tugas yang dipercayakan kepada saya dari DPP Hanura merupakan amanah yang harus saya jalankan demi kepentingan warga Kota Bandung. Tapi untuk ke depan tentu akan berkolaborasi dengan DPC Hanura Kota Bandung terlebih untuk koalisi," ungkap Deny.

    Soal target menjadi Bandung 1 atau 2, menurut Deny, bergantung pada upaya dan komunikasi politik yang dilakukan DPC Hanura Kota Bandung dengan partai lain. Deny sendir mengaku sudah melakukan komunikasi dengan balon lain yang juga sudah mendapat keputusan dari DPP partainya, seperti Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dari PSK, Nurul Arifin dar Partai Golkar. Menurutnya, sejauh ini respons dari para balon tersebut cukup bagus, baik yang dari partai maupun non-partai. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google