web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    net

    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa

    • Kamis, 16 November 2017 | 05:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto tak mempersoalkan batalnya rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    DPP Partai Demokrat secara mengejutkan akhirnya merekomendasikan untuk mengusung Nurul Arifin yang merupakan kader Partai Golkar untuk menjadi calon wali kota berpasangan dengan kader Demokrat Chaerul Yaqin sebagai calon wakil wali kota. Padahal sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kota Bandung telah merekomendasikan Yossi untuk menjadi calon wali kota kepada pihak DPP partainya.

    Pemilihan Yossi tersebut berdasarkan hasil konvensi. Dalam konvensi tersebut, Yossi mengalahkan kandidat lainnya, yakni Chaerul, Fiki Satari, dan Tomtom Dobul Qomar.

    "Kalau saya sama seperti menjemput takdir. Semua sudah ada yang mengatur. Jadi, tidak ada masalah," kata Yossi di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (13/11/2017) lalu.

    Yossi pun mengaku tak kecewa dengan keputusan Partai Demokrat tersebut. Sebab, menurutnya, keputusan tersebut merupakan hak prerogatif partai. Dia menilai, Partai Demokrat pasti memiliki pertimbangan tersendr dalam mengambil keputusan tersebut.

    "Awalnya saya ikut konvensi karena itu ciri organisasi modern yang memberikan ruang keterbukaan demokrasi. Kalau keputusan beda dengan hasilnya, saya kira partai punya pertimbangan," tandasnya.

    Yossi mengatkan, keinginan mengikuti konvensi untuk memberikan edukasi kepada warga tentang proses demokrasi dan memberikan penghargaan kepada Partai Demokrat yang menggelar penjaringan melalui konvensi. Karena itu, Yossi berpesan kepada relawannya yang merasa kecewa dengan keputusan tersebut, untuk tidak menimbulkan kegaduhan. Sehingga tidak terlalu hanyut dalam persoalan tersebut, karena secara pribadi akan tetap mengabdi. "Kalau relawan kecewa, itu manusiawi," pungkasnya. (*)

     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google