web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    net

    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik

    • Kamis, 16 November 2017 | 05:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati diproyeksikan menajad bandara pusat distribusi logistik.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai BIJB Kertajadi akan menyelesaikan masalah distribusi logistk yang sebelumnya selalu dipusatkan di Jakarta, yakni di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusumah.

    "Bandara BIJB akan menyelesaikan konsentrasi logistik di Bandara Soekarno Hatta akan kita alihkan ke BIJB Kertajati. Kita akan jadikan Kertajati pusat bandara baru," ujar Budi saat memberikan kuliah umum di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

    Dengan hadirnya BIJB, nantinya akses transportasi udara tidak akan terkonsentrasi di Jakarta lagi. BIJB juga akan melayani penerbangan haji sehingga akan mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno Hatta dan Halim. "Itu akan mengurangi kemacetan di Jakarta, dan akan membangun pusat industri yang baru," tandasnya.

    Menhub pun ingin bandara di Indonesia bisa memaksimalkan konektivitas dengan negara lain. Termasuk BIJB yang diharapkan bisa menjalin konektivitas dengan negara lain sehingga diharapkan berbanding lurus dengan naiknya jumlah wisatawan asing.

    Konektivitas ini, kata Budi, akan memudahkan kegiatan orang dan barang antarwilayah untuk meluncurkan kegiatan dan pemerataan ekonomi. Sehingga meningkatkan efisiensi dan kelancaran arus barang dan jasa antar wilayah di Indonesia.

    "Dengan segala koneksinya, mandat dari nawacita dan konektifitas masyarakat terluar. Itu perlu dukungan dari berbagai pihak, kalau kita tidak mendukung itu akan sia-sia dan kita tidak akan maksimal," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Seorang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak akibat Gempa
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google