web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    net

    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik

    • Kamis, 16 November 2017 | 05:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati diproyeksikan menajad bandara pusat distribusi logistik.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai BIJB Kertajadi akan menyelesaikan masalah distribusi logistk yang sebelumnya selalu dipusatkan di Jakarta, yakni di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusumah.

    "Bandara BIJB akan menyelesaikan konsentrasi logistik di Bandara Soekarno Hatta akan kita alihkan ke BIJB Kertajati. Kita akan jadikan Kertajati pusat bandara baru," ujar Budi saat memberikan kuliah umum di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).

    Dengan hadirnya BIJB, nantinya akses transportasi udara tidak akan terkonsentrasi di Jakarta lagi. BIJB juga akan melayani penerbangan haji sehingga akan mengurangi kepadatan di Bandara Soekarno Hatta dan Halim. "Itu akan mengurangi kemacetan di Jakarta, dan akan membangun pusat industri yang baru," tandasnya.

    Menhub pun ingin bandara di Indonesia bisa memaksimalkan konektivitas dengan negara lain. Termasuk BIJB yang diharapkan bisa menjalin konektivitas dengan negara lain sehingga diharapkan berbanding lurus dengan naiknya jumlah wisatawan asing.

    Konektivitas ini, kata Budi, akan memudahkan kegiatan orang dan barang antarwilayah untuk meluncurkan kegiatan dan pemerataan ekonomi. Sehingga meningkatkan efisiensi dan kelancaran arus barang dan jasa antar wilayah di Indonesia.

    "Dengan segala koneksinya, mandat dari nawacita dan konektifitas masyarakat terluar. Itu perlu dukungan dari berbagai pihak, kalau kita tidak mendukung itu akan sia-sia dan kita tidak akan maksimal," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan
    Honorer Dihapus, BKD Jabar Anjurkan Daftar P3K
    Badan Kehormatan Sudah Tahu Ada Anggota DPRD Jabar Pukul Sopirnya
    Wagub Jabar: Edu Passion Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah
    Pembangunan Tahap III Masjid Al-Jabbar Ditargetkan Selesai Desember 2020

    Editorial