web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan Kedua
    Berburu Kemenangan Kedua
    • 21 Januari 2018 | 14:59:00 WIB

    LAGA Persib kontra PSMS pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) malam ini, dipastikan bakal berlangsung seru dan panas.

Inspirasi

    Isi Piringku, Gerakan Makan Sehat Gizi Berimbang
    net Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat

    Isi Piringku, Gerakan Makan Sehat Gizi Berimbang

    • Rabu, 15 November 2017 | 00:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meluncurkan konsep 'Isi Piringku' yang merupakan gerakan makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang.

    Konsep "Isi Piringku" dimaksudkan sebagai pengganti slogan "4 Sehat 5 Sempurna" di masa lalu. Puan mengungkapkan, ‘Isi Piringku’ dapat bermakna 10 pesan gizi seimbang dengan porsi makanan yang terdiri atas makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan.

    "Kebiasaan makan makanan sehat dalam ‘Isi Piringku’ ini harus diiringi dengan perilaku hidup bersih dan sehat berupa kebiasaan cuci tangan, banyak melakukan aktivitas fisik, rajin memantau berat badan agar tetap normal, dan banyak minum air putih," ujar Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

     ‘Isi Piringku’ disusun untuk mengangkat kearifan lokal berupa makanan pokok khas dari 34 provinsi yang ada. Kemenko PMK terus menyusun konsep ini melalui strategi komunikasi publiknya untuk disampaikan dalam berbagai materi sosialisasi dan edukasinya.

    Dalam Rapat Tingkat Menteri, awal November lalu, Menko Puan juga menyosialisasikan konsep 'Isi Piringku' ini di hadapan Menkes Nila F Moeloek, Mendes PDT Eko Putro Sandjojo, serta Seskemenko PMK YB Satya Sananugraha, Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Sigit Priohutomo, Staf Khusus Menko PMK Dolfie OFP, dan Staf Ahli Menko PMK bidang Kependudukan Sonny HB Harmadi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Pembangunan Bendungan Leuwikeris Sudah 19%
    Asyik Pesta Narkoba, 10 Orang Dicokok Polisi
    Petani Minta Pemerintah Perhatikan Harga Gabah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google