web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Operasi Zebra, Polisi Tilang 1.236 Pengendara
    net

    Operasi Zebra, Polisi Tilang 1.236 Pengendara

    • Selasa, 14 November 2017 | 22:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Tasikmalaya – Kasus pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kabupaten Tasikmalaya masih tinggi. Hal itu terlihat dari hasil Operasi Zebra yang digelar Polres Kabupaten Tasikmalaya selama dua pekan terakhir. 

    Kepala Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Tasikmalaya, Artha Dwi mengatakan, selama Operasi Zebra yang berlangsung sejak 1 November 2017 hingga14 November 2017, Satlantas Polresta Tasikmalaya telah menilang 1426 pengendara. Selain itu, petugas juga melakukan teguran terhadap 527 pengendara.

    "Target tilang kami sebenarnya 1116, sementara teguran hanya 352. Tapi hasil di lapangan ternyata lebih tinggi," ucapnya, Selasa (14/11/2017).

    Jika dibandingkan Operasi Zebra tahun lalu, jumlah pelanggar lalu lintas meningkat hingga 15 persen. Mayoritas pelanggaran berupa ketidaklengkapan administrasi kendaraan dan usia pengendara di bawah umur. 

    "Pelanggar rata-rata roda dua. Rata-rata dari mereka hidup di kampong jadi saat ke jalan raya tidak bawa surat-surat lengkap," ujarnya. 

    Kenaikan pelanggar lalu lintas, menurut Artha terjadi karena jumlah pengendara di Kabupaten Tasikmalaya terus meningkat setiap tahunnya. Kenaikan jumlah pengendara tersebut tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat mengurus surat izin mengemudi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polisi Tembak Seorang Terduga Teroris di Subang
    Pemprov Jabar Dorong Pembebasan Lahan Tol Bocimi
    Iriawan Minta Percepat Efektivitas BIJB Kertajati
    Kampanye Hitam Serang Deddy-Dedi, Ini Kata AHY
    AHY: Nyaris Kalah Lebih Baik dari Nyaris Menang
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google