web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Cieunteung akhirnya Terima Uang Ganti Rugi
    net

    Warga Cieunteung akhirnya Terima Uang Ganti Rugi

    • Selasa, 14 November 2017 | 22:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Warga Cieunteung akhirnya memperoleh uang ganti rugi atas lahan mereka. Pasalnya pembebasan lahan yang selalu tergenang banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung, saat ini sedang dilakukan.

    Camat Baleendah Cep Azis menyebutkan, total lahan yang dibebaskan seluruhnya ada 546 bidang dari 596 penerima dengan luasan lahan mencapai 8,7 hektare. Pada tahap I BBWS Citarum telah membebaskan 114 bidang dan 146 penerima. Artinya hanya tinggal membebaskan lahan seluas 7.590 meter persegi dengan jumlah 38 penerima pada tahap III nanti.

    "Pembayaran ganti rugi tahap II ini bagi 268 bidang lahan dan 286 penerima. Kami targetkan tahun ini bisa selesai,” katanya.

    Dirinya berharap warga bisa membeli rumah kembali, karena dari segi harga juga pemerintah memberikan harga yang layak. Jika biasanya harga pasar Rp3 juta/tumbak, sekarang dihargai sampai Rp10 juta/tumbak. "Nantinya lahan yang dibebaskan ini akan segera diubah jadi kolam retensi," ujarnya. 

    Salah seorang warga Cieunteung RT01/20, Agus Sholehudin, 52, mengaku berterimakasih akhirnya pembayaran lahan miliknya bisa terealisasi. "Setelah sekian lama menunggu akhirnya pembayaran ini terwujud. Terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah membuat proses ini terealisasi," tuturnya. 

    Pada tahap II pembebasan lahan dirinya menerima uang Rp104 juta untuk 28 meter persegi bidang lahan yang dimilikinya. Walaupun ada kekhawatiran uang tersebut apakah cukup untuk membeli rumah lagi atau tidak, tapi dirinya tetap menerimanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Warga Cieunteung akhirnya Terima Uang Ganti Rugi
    Basement Air Pagarsih Ditarget Selesai Desember
    Penerapan Permen LH P39 di Gunung Rakutak Diprotes
    Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Soroja
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018