web stats service from statcounter

Hot News

  • Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
    Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
    • 18 Juli 2018 | 01:45:00 WIB

    SEKJEN DPP PDI Perjuangan, Hasto Kirstiyanto menegaskan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, bergabung dan menjadi Caleg PDIP.

Inspirasi

    Prajurit TNI Disiapkan Tumpas Separatis di Papua
    net

    Prajurit TNI Disiapkan Tumpas Separatis di Papua

    • Selasa, 14 November 2017 | 21:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengaku telah menyiapkan sejumlah pasukan. Prajurit terlatih itu sengaja disiapkan jika sewaktu-waktu diperintahkan untuk bergerak ke Papua guna menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyandera 1.300 warga.

    "Kami sudah siapkan pasukan dan siap bergerak jika ada instruksi,” tegas Mulyono usai menutup pelaksanaan lomba pleton tangkas TNI AD Periode II tahun 2017 di lapangan Pusdikif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (14/11/2017).

    Dia mengaku telah mendengar dan melihat ternyata mereka sudah lama mengeluarkan statmen yang provokatif. Salah satunya adalah menyatakan perang terhadap negara Indonesia. Oleh sebab itu mereka melakukan penyanderaan, pembunuhan, dan penyerangan yang menjadi ancaman serius bagi NKRI. "Itu namanya separatis dan undang-undang menyebutkan jika separatis harus diberantas," tegasnya.

    Kendati begitu dalam bergerak TNI membutuhkan payung hukum dan sejauh ini masih dalam posisi membackup pihak kepolisian. Pemerintah dan DPR harus secepatnya mengambil sikap karena sudah jelas KKB itu menantang. “Semakin lama dibiarkan maka warga Papua akan semakin menderita apalagi saat ini banyak dari para sandra yang kondisinya sakit dan butuh pertolongan,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018