web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      net Emil saat menerima SK rekomendasi dari PPP Jabar

      pilgub jabar 2018

      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya

      • Selasa, 14 November 2017 | 06:47:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Calon gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan, dirinya lebih senang jika diberi kesempatan untuk memilih sendiri bakal calon wakil gubernur pendampingnya untuk mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2017.

      Kendati demikian, wali Kota Bandung ini akan mengikuti segala proses dan mempertimbangkan usulan partai pengusung yang tergabung dalam koalisi, dalam memilih pasangannya tersebut.

      "Saya mengharapkannya begitu (memilih sendiri cawagub), tapi kan saya saya harus dengar dari semua partai. Mudah-mudahan partai-partai yang lain kebebasan yang sama," ujar Emil di sela-sela menghadiri acara Temu Kader Posyandu se-Kota Bandung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

      Sejauh ini, sudah 4 parpol yang resmi mengusung Emil untuk maju pada Pilgub Jabar 2018, yakni Partai NasDem, PPP, PKB, dan Golkar. Dari 4 partai tersebut, 3 di antaranya menyodorkan nama dari kadernya masing-masing untuk menjadi cawagub pendamping Emil. Hanya NasDem yang tak memunculkan nama cawagub. Dari PPP ada nama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, PKB menyodorkan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, dan dari Golkar ada nama anggota Fraksi Golkar DPR RI Daniel Muttaien Syafiuddin.

      Emil menegaskan, dengan memberi kebebasan memilih pasangan, dirinya bisa memperoleh pasangan yang memiliki chemistry. Dengan begitu, dia berharap kinerjanya selama 5 tahun ke depan jika terpilih menjadi Gubernur Jabar, bisa lebih produktif dalam membangun Jabar.

      Emil sendiri mengaku belum memperoleh rekomendasi dari koalisi partai soal pasangannya tersebut. Emil pun menegaskan akan menerima rekomendasi yang diberikan koalisi, tanpa melihat asal-usul partainya.

      "Saya tidak milih-milih (asal) partai. Pasangan saya yang mana saja yang penting diterima masyarakat. Salah satu tolak ukur apakah masyarakat menerima wakil saya atau atau tidak itu dari hasil survei," tandas Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018