web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Bandung Luncurkan Program Kredit Bagja
    net Emil dalam acara Temu Kader Posyandu

    Pemkot Bandung Luncurkan Program Kredit Bagja

    • Selasa, 14 November 2017 | 06:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung meluncurkan program Bangun Keluarga Sejahtera (Kredit Bagja) sebagai salah satu upaya untuk menyejahterakan warga Bandung.

    Peluncuran Kredit Bagja dilakukan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Temu Kader Posyandu se-Kota Bandung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

    "Kredit Bagja itu akan dioperasikan lewat tim kader PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Kader Posyandu juga diharapkan ikut mempromosikan. Jadi kader PKK dan kader Posyandu bisa mempromosikan lewat mulut ke mulut," ujar Emil.

    Kredit Bagja merupakan salah satu produk PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung, sebagao fasilitas kredit usaha bagi anggota atau binaan PKK Kota Bandung. Pinjaman yang diberikan mencapai Rp500 ribu hingga Rp2,5 jutar dengan jangka waktu pinjaman selama 12 bulan.

    Proses dan persyaratan Kredit Bagja ini cukup cepat dan mudah. Setelah berkas pengajuan dinyatakan lengkap oleh PD BPR dan proses BI checking, kredit akan diproses dalam 24 jam. Dengan persyaratan antara lain fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy surat nikah, surat persetujuan pasangan, pas foto pemohon, foto usaha, serta rekomendasi pengurus PKK kelurahan.

    Menurut Emil, Kredit Bagja ini adalah salah satu cara untuk memaksimalkan peran BPR untuk rakyat. Sehingga keberadaan BPR bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. "Buat apa Pemkot Bandung punya bank kalau tidak dimanfaatkan seperti ini. Bank Pemkot kan tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hadapi Tahun Baru, PT KAI Siagakan 1.854 Kereta
    Pemkot Bandung Luncurkan Program Kredit Bagja
    Stok Pangan Aman hingga Awal Tahun Depan
    Rp350 M Dana APBN untuk BIJB Cair Tahun Depan
    Merauke Bisa jadi Produsen Beras Terbesar Nasional
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.