web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    FIFA Akhirnya Akui Bhayangkara Juara Liga 1 2017
    net

    FIFA Akhirnya Akui Bhayangkara Juara Liga 1 2017

    • Senin, 13 November 2017 | 22:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - FIFA akhirnya mengakui Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017. Pengakuan federasi sepak bola tertinggi di dunia tersebut tercermin dengan daftar klasemen Liga 1 2017 yang dilansir FIFA di laman resminya, fifa.com.

    Dalam klasemen akhir Liga 1 tersebut, FIFA menempatkan Bhayangkara FC di posisi pertama dengan raihan poin 68. Di posisi kedua ditempati Bali United dengan poin sama 68. Namun karena Bali United kalah head to head, maka BFC yang berhak tampil sebagai juara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

    Gong Xi Fa Chai

    FIFA telah memasukkan poin yang didapat Bhayangkara dari laga kontra Mitra Kukar pada Pekan 33, setelah dinyatakan menang WO atau menang 3-0. Hal tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjatuhkan sanks pada Mitra Kukar kalah memainkan Mohamed Sissoko yang tengah dalam masa hukuman. Sehingga hasil sebelumnya, yakni imbang 1-1 dianulir.

    Tampilan papan klasemen Liga 1 di laman FIFA tersebut, berbeda dibanding sehari sebelumnya atau pada Minggu (12/11/2017). Saat itu, FIFA menyatakan Bali United sebagai juara Liga 1, dengan menempatkan tim Serdadu Tridatu di peringkat 1 di atas Bhayangkara FC sebagai runner-up. Bali di posisi 1 dengan raihan 68 poin, sedangkan BFC runner up dengan 66 poin. Hal tersebut, karena saat itu FIFA masih mengacu pada hasil imbang 1-1 antara BFC kontra Mitra Kukar di Pekan 33.

    Gong Xi Fa Chai

     

    Keputusan FIFA menempatkan Bhayangkara di posisi 1 dan tampil sebagai juara Liga 1 2017, sesuai dengan pernyataan PSSI dan PT LIB. Sebelumnya PT LIB menunggu pengajuan banding dari manajemen Mitra Kukar atas keputusan Komdis PSSI tertanggal 7 November 2017, yang menyatakan Mitra Kukar kalah 3-0 dari Bhayangkara FC.

    Sempat ditunggu hingga 2 hari setelah keputusan dikeluarkan, Mitra Kukar akhirnya memutuskan untuk tak melakukan banding terkait keputusan Komdis.

    "Kita semua sudah duduk sama-sama, sudah saling mengaku salah, sudah ditenangkan. Kalau sudah begitu semua, ya untuk apa dia banding lagi? Kita itu jangan mencari intinya Mitra mengaku salah yah,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (10/11/2017) malam lalu.

    Sebelum menggelar jumpa pers, PSSI telah melakukan pertemuan dengan perwakilan Mitra Kukar, Bhayangkara, dan Bali United di Makostrad, Jakarta, Jumat (10/11/2017) petang. Dalam pertemuan itu hadir juga perwakilan dari PT LIB.

    Soal sah-tidaknya Bhayangkara sebagai juara Liga 1 musim ini, Tisha menjawabnya secara diplomatis. "Yang namanya juara dari kompetisi penuh, itu ditafsirkan setelah semua pertandingan kompetisi dimainkan secara penuh. Bukan hanya dari pertandingan Bhayangkara FC dan Mitra Kukar, karena kompetisi masih berlangsung dan masih banyak hal yang bisa terjadi," tuturnya.

    "Memang kalau secara poin tidak bisa dikejar, tapi kita harus menghargai dan membiarkan kompetisi berjalan penuh," tandas Tisha. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kalah di Kandang,Firza Minta Maaf pada Warga Medan
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Berita Terdahulu

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20