web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    KONI Jabar Tunjuk Utusan untuk Munaslub ISSI

    KONI Jabar Tunjuk Utusan untuk Munaslub ISSI

    JuaraNews, Bandung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat sudah merekomendasikan perwakilan ISSI Jabar untuk menjadi peserta pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB ISSI di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Sabtu (7/3/2015) mendatang. KONI jabar pun berharap pelaksanaan Munaslub ISSI bisa berjalan lancar.

    Rekomendasi dikeluarkan KONI Jabar sesuai dengan isi surat dari KONI Pusat bernomor 337/UMM/II/15 tertanggal 26 Februari 2015 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. Dalam surat tersebut, disebutkan jika peserta Munaslub merupakan pengurus aktif ISSI provinsi yang SK-nya masih berlaku dan bukan Plt. Selain itu, surat tersebut pun menegaskan jika Pengprov ISSI bersangkutan untuk merekomendasikan dua orang perwakilan untuk mengikuti pelaksanaan Munaslub PB ISSI.

    "Berdasar pada suart tersebut, kita sudah sampaikan ke Pengprov ISSI Jabar dan untuk mengutus dua orang ke Munaslub. Dan keduanya sudah kami rekomendasikan. Dan suratnya sudah kami kirim ke KONI Pusat," ujar Wakil Ketua I KONI Jabar Bidang Organisasi, M Budhiana kepada wartawan di sekretariat gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (3/3/2015).

    Budhiana menuturkan, pihaknya sangat berharap pelaksanaan Munaslub PB ISSI bisa berjalan dengan lancar. Pasalnya, Jabar punya kepentingan yang sangat strategis terkait kondusifnya organisasi di cabang olahraga balap sepeda tersebut.

    "Jabar akan menjadi tuan rumah PON XIX pada September 2016 mendatang. Jadi keberadaan organisasi yang kondusif di setiap cabang olahraga menjadi sangat penting bagi Jabar, karena untuk kelancaran pelaksanaan PON XIX itu sendiri. Tak hanya itu, Jabar pun memiliki atlet balap sepeda yang berkualitas dan membutuhkan pembinaan serta perhatian yang baik dari pengurusnya. Dan kami berharap, pelaksanaan munaslub menjadi pintu gerbang untuk pembenahan masalah organisasi di cabang olahraga balap sepeda," tandasnya.

    Pada gelaran Munaslub PB ISSI sendiri, tiga nama muncul untuk bersaing memperebutkan posisi Ketua Umum PB ISSI. Yakni Raja Sapta Oktohari, Engkos Sadrah, serta Dodi Iswandi yang merupakan wakil sekjen KONI Pusat.

    Seperti diketahui, KONI Pusat telah mengambil alih kepengurusan PB ISSI di bawah kepemimpinan Edmond Simorangkir. Keputusan KONI sudah sesuai dengan AD/ART KONI, karena pelaksanaan pembinaan prestasi di bawah kepengurusan ISSI Edmond di nilai stagnan. Kondisi tersebut pun terjadi di kepengurusan ISSI di setiap daerah. Termasuk di Jawa Barat yang diambil alih oleh KONI Jabar. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial