web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Habis-habisan di Laga Pamungkas
        juaranews

        persib vs perseru

        Habis-habisan di Laga Pamungkas

        • Minggu, 12 November 2017 | 11:09:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga pamungkas Liga 1 2017 antara Persib Bandung menjamu Perseru Serui di Stadion si Jalak Harupaat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017) sore ini, bakal berlangsung sengit.

        Kedua tim, terutama sang tamu Perseru dipastikan bakal tampil habis-habisan pada laga Pekan 34 ini. Pasalnya, hasil laga pamungkas ini sangat menentukan eksistensi mereka di Liga 1 musim depan. Jika seri atau kalah, mereka bisa tergenlincir ke jurang degradasi dan harus berkompetisi di Liga 2 musim depan, seandainya pada saat bersamaan, Semen Padang mengalahkan PS TNI.

        Saat ini, Perseru berada di peringkat 15 dengan poin 34, sementara Semen Padang berada 1 strip di bawahnya dengan poin 32. Dengan demikian, jika memenangin laga terakhir, Semen Padang bakal menyalip Perseru dan mengantar mereka bergabung dengan tim degradasi bersama Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan.

        Di sisi lain, kendati laga kali ini sudah tak menentukan apa-apa lagi, tim Maung Bandung tak akan memberikan kemenangan begitu saja pada Cendrawasih Jingga. Persib ogah bermain mata, dan akan tetap bermain all-out untuk meraih kemenangan di kandang, setelah hanya mampu mengakhiri kompetis di peringkat 12. Atep dan kawan-kawan bertekad mengakhiri kompetisi ini dengan kemenangan di hadapan bobotoh yang akan memadati Stadion si Jalak Harupat. Mereka pun ingin memperpanjang rekor tak pernah kalah di kandang sejak musim 2014 lalu.

        Pelatih Persib Emral Abus pun sudah memprediksi Perseru bakal tampil habis-habisan. Pasalnya, kemenangan bakal menyelamatkan Perseru dari degradasi. Semangat dan motivasi tim tamu tersebut, pasti akan menyulitkan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

        Kendati demikian, Emral menegaskan, timnya tak akan main mata dengan memberikan kemenangan pada Perseru. Menurutnya, tim Maung Bandung tak kalah semangatnya untuk melakoni laga Pekan 34 tersebut. Anak-anak asuhnya juga akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan yang akan dipersembahkan bagi bobotoh di pengujung kompetisi ini.

        “Mengalahkan Serui bukan tugas gampang, nasib mereka tergantung pertandingan besok, kalau kalah dan Semen Padang sanggup menang maka mereka yang terdegradasi makanya motivasi mereka berganda,” jelas Emral dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017).

        Emral pun anak-anak asuhnya untuk bermain maksimal pada laga nanti. Apalagi setiap tim di Liga 1 ini selalu tampil penuh motivasi saat bertemu Persib. “Serui harus mendapat poin penuh pastinya akan keluarkan kemampuan terbaik. Dan kita juga harus seperti itu, harus waspada,” tandas Emral.

        “Persib ini tim besar, maka setiap tim punya motivasi untuk mengalahkan kami. Saya harap pemain bisa bermain maksimal meskipun ada yang terkena hukuman tapi mereka akan all out,” sambungnya.

        Emral sendiri bakal menurunkan para pemain terbaiknya menghadapi Perseru. Emral pun sedikit tenang karena 3 pemain yang sebelum divonis tak bisa merumput, kemungkinan besar bisa diturunkan. Ketiganya yakni kepten tim Atep Ahmad Rizal, Hariono, dan striker andalan Ezechiel N'Doaussel. Kondisi cedera ketiga pemain ini sudah membaik, sehingga siap dimainkan menghadapi Perseru.

        Sementara 3 pemain lainnya dipastikan tak bisa diturunkan, yakni Vladimir Vujovic yang terkena hukuman larangan beramain selama 5 laga. Lalu Michael Essien yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Kim Kurniawan yang patah tulang fibula.

        “Pada latihan tadi sudah kita pantau dan mudah-mudahan Ezechiel, Atep, dan Hariono bisa tampil karena mereka mengatakan udah siap untuk main,” jelas Emral.

        Sementara di kubu tim tamu, Pelatih Serui Agus Yuwono menegaskan, timnya harus tetap berlaga di Liga 1 pada musim depan. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati karena kekalahan bakal mengantarkan mereka ke Liga 2. Agus pun tak ingin mengalah untuk memperebutkan satu tempat lagi untuk bertahan di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut.

        “Besok pertandingan hidup-mati, tapi saya mau hidup-hidup. Yang jelas pertandingan besok sangat penting buat kami dan fokus kepada persiapan kita. Kita mempersiapkan bagaimana mendapatkan hasil maksimal karena dengan hasil maksimal kita bisa mengamankan posisi kita sendiri,” papar Agus dalam sesi konferensi pers.

        Agus mengaku tak gentar melawan Persib dengan nama besarnya di pentas sepak bola nasional. Dia telah menyiapkan pemain terbaiknya untuk menghadapi laga penting nanti di hadapan Bobotoh yang hadir di stadion.

        “Kita siapkan semua pemain bagaimana menghadapi pertandingan penting seperti ini dan kita telah terbiasa main di luar dengan tim besar dan tekanan dari suporter,” tandasnya.

        Skuatnya dalam kondisi terbaik untuk melakoni laga hidup-mati kali ini. "Kita datang ke Bandung dengan kondisi full-team, enggak ada yang akumulasi juga enggak ada yang cedera," kata Agus dalam sesi konferensi pers.

        Dari catatan statistis, Perseru sendiri masih berada di atas angin. Dari 3 pertemuan, Perseru menang 2 kali di kandangnya di Maroa, dan sekali kalah di kandang Persib pada Putaran 2 TSC 2016 lalu dengan skor telak 6-2.

        Head to Head
        29 Juli 2017            Liga 1 2017  Perseru Serui 2-1 Persib Bandung
        30 November 2016  TSC 2016     Persib Bandung 6-2 Perseru Serui
        6 Agustus 2016       TSC 2016     Perseru Serui 1-0 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        8 November 2017 Pusamania Borneo FC 2 - 1 Persib Bandung
        3 November 2017 Persija Jakarta 1 - 0 Persib Bandung
        27 Oktober 2017 Persib Bandung 3 - 1 Mitra Kukar
        22 Oktober 2017 Persela Lamongan 1 - 0 Persib Bandung
        19 Oktober 2017 Persib Bandung 0 - 0 Madura United
        5 Laga Terakhir Perseru Serui
        4 November 2017 Perseru Serui 3 - 2 Pusamania Borneo FC
        28 Oktober 2017 Semen Padang FC 3 - 1 Perseru Serui
        22 Oktober 2017 Perseru Serui 2 - 1 Persipura Jayapura
        18 Oktober 2017 Persegres Gresik United 2 - 5 Perseru Serui
        14 Oktober 2017 Perseru Serui 2 - 3 Sriwijaya FC

        Klasemen
                                     M  M S  K  Gm-Gk   P
        12. Persib Bandung 33 9 14 10  39-32  41
        15. Perseru Serui    33 9  7  17  33-45  34. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dilirik Tim Liga 1, Jasuk Prioritaskan Persib
        Ezechiel: Saya akan Kembali lagi ke Sini
        4 Musim Bela Persib, Vlado Ucapkan Terima Kasih
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google