web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Empat Cabang Olahraga Popnas Digelar di Bekasi

    Empat Cabang Olahraga Popnas Digelar di Bekasi

    JuaraNews, Bandung - Empat tempat pertandingan (venue) cabang olahraga untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 dipastikan akan digelar di Kabupaten Bekasi. Sebelumnya, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) berencana memusatkan tempat pertandingan Popnas XIII di wilayah Bandung Raya.

    Keempat cabang olahraga Popnas XIII yang digelar di Kabupaten Bekasi yakni cabang olahraga bola basket, atletik, renang dan senam. "Sebelumnya, kita rencanakan digelar di kawasan SPOrT Jabar Arcamanik. Tapi tidak memungkinkan karena ditakutkan mengganggu pengerjaan pembangun venues lain untum persiapan PON XIX. Karena itu kami pindahkan ke komplek stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi," ujar Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Nandang Saptari kepada wartawan, Selasa (3/3/2015).

    Selain pemindahan keempat cabang olahraga tersebut, pelaksanaan pembukaan Popnas XIII/2015 sendiri akan digelar di stadion Siliwangi, Kota Bandung. Sebelumnya, upacara pembukaan pun rencananya akan digelar di stadion sepakbola SPOrT Jabar, Arcamanik.

    "Di Arcamanik tidak memungkinkan. Selain alasan tadi, juga karena daya listrik yang tidak memungkinkan. Karena itu kami pindahkan ke stadion Siliwangi. Jadi di SPOrT Jabar Arcamanik hanya akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga sepakbola," terangnya.

    Sementara untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) di Batam pada pertengahan Maret 2015, Nandang mengaku sudah menyiapkan materi terkait persiapan Jabar sebagai tuan rumah Popnas XIII/2015. Pada rakornas tersebut pun, akan dibahas terkait cabang olahraga dan nomor pertandingan untuk Popnas XIII/2015.

    "Kita sudah menyiapkan materi termasuk ajuan cabang olahraga dan nomor pertandingan untuk Popnas XIII/2015. Termasuk pengajuan cabang olahraga Tarung Derajat untuk menjadi salah satu cabang olahraga eksebisi Popnas XIII. Jabar sendiri mengajukan sebanyak 687 nomor di 20 cabang olahraga untuk dipertandingkan," tuturnya.

    Meski demikian, lanjut Nandang, kepastian untuk nomor dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popnas XIII/2015 akan diputuskan langsung oleh Bapopsi Pusat bersama pihak Kemenpora. Pihaknya sebagai tuan rumah, hanya punya kewenangan untuk mengajukan cabang olahraga maupun nomor pertandingan.

    "Tapi perlu dicatat, meski sudah menjadi cabang olahraga eksebisi Popnas XIII/2015 tidak menjamin akan menjadi cabang olahraga yang resmi dipertandingkan pada Popnas mendatang. Dan walau pun tambah cabang olahraga dan nomor, itu tidak akan mengubah kuota. Karena kami sebagai tuan rumah akan memfasilitasi untuk transportasi, akomodasi dan konsumsi sesuai kuota yakni sekitar 8000 orang," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial