web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan Kedua
    Berburu Kemenangan Kedua
    • 21 Januari 2018 | 14:59:00 WIB

    LAGA Persib kontra PSMS pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018) malam ini, dipastikan bakal berlangsung seru dan panas.

Inspirasi

    4 Tokoh Bakal Diajukan Lagi Jadi Pahlawan Nasional
    net Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

    4 Tokoh Bakal Diajukan Lagi Jadi Pahlawan Nasional

    • Sabtu, 11 November 2017 | 06:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar tidak akan mengajukan nama baru untuk diberikan gelar pahlawan nasional pada 2017/2018 ini.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegakan, pihaknya akan terlebih dulu menyelesaikan persyaratan gelar pahlawan untuk beberapa nama yang telah diajukan sebelumnya.

    "Ada beberapa yang kami ajukan, karena belum diterima, karena persyaratan kurang. Tahun depan (2018) fokus pada nama yang sudah diajukan tapi belum lolos," ujar Aher di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (10/11/2017).

    Hingga saat ini, tercatat ada 4 nama pahlawan asal Jabar yang diajukan kepada pemerintah pusat untuk dianugerahi gelar pahlawan nasional. Keempat pahlawan tersebut, yakni Inggit Garnasih, Ali Sadikin, RA Lasminingrat, dan KH Ahmad Sanusi. "Perayaratan, dan lain-lain harus kami perbaiki. Kami tidak akan mengajukan nama yang baru sebelum yang lama tuntas," ujarnya.

    Aher mengatakan, tertundanya pemberian gelar pahlawan, hanya karena persoalan administras, seperti naskah, narasi, dan lain-lain. Menurutnya, tidak ada hal fatal yang menyebabkan nama-nama tersebut tidak layak mendapatkan gelar pahlawan nasional. Tokoh Jabar sendiri, terakhir kali mendapat gelar pahlawan nasional yang telah disetujui oleh pemerintah pusat, yakni Abdul Halim pada 2008 lalu. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tinggalkan Pendopo, Netizen Sedih dan Terharu
    Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam 2 Mobil
    Pembangunan Bendungan Leuwikeris Sudah 19%
    Asyik Pesta Narkoba, 10 Orang Dicokok Polisi
    Petani Minta Pemerintah Perhatikan Harga Gabah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google