web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gorong-gorong Diperbaiki, Pagarsih Kembali Banjir
    net Tol air di Jalan Pagarsih tengah dibangun

    Gorong-gorong Diperbaiki, Pagarsih Kembali Banjir

    • Sabtu, 11 November 2017 | 05:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kawasan Jalan Pagarsih yang tengah diperbaiki saluran airnya, kembali dilanda banjir saat Kota Bandung diguyur hujan lebat, Jumat (10/11/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

    Bukan hanya jalan yang kebanjiran, daerah sekitarnya pun digenangi akibat limpahan air hujan tidak mengalir karena gorong-gorongnya sedang diperbaiki. Kendati tidak seperti banjir pada musim hujan sebelumnya yang menyeret mobil hingga terperosok ke saluran ari, banjir kali ini pun sempat menghanyutkan 2 kendaraan hingga beberapa meter.

    Beruntung mobil tidak sampai terperosok ke saluran air, karena tertahan oleh alat berat yang diparkir di dekat gorong-gorong.

    "Mobilnya terseret sekitar 5 meter. Setahu saya, itu mobil pekerja proyek gorong-gorong di Jalan Pagarsih," kata Makmur, juru parkir di Jalan Pagarsih, Jumat (10/11/2017).

    "Kalau warga di sini sudah paham, kalau hujan, kendaraan pasti dimasukkan, supaya tidak terjadi kejadian seperti beberapa bulan lalu," kata Makmur.

    Terkait terjadinya banjir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen menyampaikan permohonan maafnya. Namun Zul menjamin setelah pengerjaan perbaikan gorong-gorong selesai, banjir tidak akan lagi melanda kawasan Pagarsih.

    “Saya mohon agar warga bersabar dan mohon pengertiannya jika masih ada banjir di daerahnya. Tapi kan kita sedang mengupayakan perbaikan, agar ke depan nya tidak terjadi banjir lagi,” ungkap Zul

    Zul mengungkapkan, sebenarnya pihaknya tak mengubah aliran sungai yang lama. Tapi karena adanya pengerjaan, mengakibatkan adanya gundukan berangkal sehingga terjadi sumbatan di saluran air.
    “Tapi (banjir) ini hanya sementara, kalau tol air sudah selesai, saya jamin air tidak akan menggenang,” tandasnya.

    Selain karena pengerjaan Tol Air di Pagarsih, jelas Zul, pengerjaan gorong-gorong di kawasan Pasteur juga membuat debet air ke hilir membesar. Hal itu menyebabkan banjir kiriman ke kawasan Pagarsih. “Di Pasteur-nya sekarang sudah teratasi banjirnya, tapi di kawasan hilir malah debitnya tinggi,” terangnya.

    Zul menargetkan p‎engerjaan tol air Pagarsih selesai pada Desember 2017. Jika tak selesai, maka tidak akan ada penghentian pengerjaan sampai pengerjaan benar-benar selesai. Jika dalam pengerjaan nanti terjadi banjir lagi di kawasan Pagarsih, pihaknya akan mengirim mesin sedot air. “Kalau nantinya banjir besar, air akan disedot, oleh mesin dan ada bantuan dari tim URC, yang membantu menyedot ke gang-gang,” pungkas Zul. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018