web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kesampingkan Yossi, Demokrat Usung Nurul-Ruli
    net Nurul dan Ruli memperlihat surat rekomendasi

    Pilwalkot Bandung

    Kesampingkan Yossi, Demokrat Usung Nurul-Ruli

    • Jumat, 10 November 2017 | 07:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat mengeluarkan keputusan mengejutkan dalam menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Jika sebelumnya, DPC Partai Demokrat Kota Bandung merekomendasikan Sekda Kota Bandung ke DPP Demokrat untuk ditetapkan sebagai calon wali kota Bandung, pihak DPP malah mendeklarasikan kader Partai Golkar, Nurul Arifin. Artis senior yang juga bakal diusung Partai Golkar tersebut dipasangnya dengan kader Demokrat, Chairul Yaqin Hidayat atau Ruli Hidayat .

    Kepastian pengusungan Nurul-Ruli tersebut terungkap setelah Partai Demokrat, memberikan surat tugas untuk maju di Pilkada Kota Bandung kepada pasangan tersebut di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

    Dengan gabungan Demokrat dan Golkar, pasangan ini sudah mendapatkan dukungan 12 dari 50 kursi DPRD Kota Bandung. Dukungan ini melebihi jumlah minimal 20 persen kursi parlemen atau 10 kursi yang disyaratkan undang-undang untuk maju pada Pilkada di kota/kabupaten.

    Sekjen DPP Demokrat Hinca Pandjaitan mengungkapkan, Demokrat mengusung pasangan Nurul-Ruli karena keberpihakan mereka kepada masyarakat miskin. Apalagi Nurul juga dikenal sebagai politisi perempuan yang andal.

    "Pasangan ini diharapkan mampu membawa Bandung ke dalam kesejahteraan yang jauh lebih baik lewat kepemimpinan yang pro-rakyat dan penuh inovatif," kata Hinca, dikutip situs resmi Partai Demokrat.

    Pengusunga Nurul-Ruli tersebut seolah mengesampingkan rekomendasi DPD Partai Demokrat Kota Bandung. Sebelumnya DPC Demokrat merekomendasikan Yossi Irianto sebagai bakal calon wali kota Bandung ke DPP Demokrat. Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil hasil konvensi yang digelar DPC Demokrat Kota Bandung.

    "Setelah 2 kali survei pada 11 Agustus 2017 dan 20 Oktober 2017, posisi teratas ada di tangan Pak Yossi Irianto," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan, Jumat (3/11/2017) lalu.

    Dalam survei, Yossi mengalahkan 3 kandidat lainnya, yakni Ruli Hidayat, Fiki Satari, dan Tomtom Dobbul Qomar. Dari 2 kali hasil survei, Yossi jauh meninggalkan 3 ketiganya. Dalam survei terakhir, elektabilitas Yossi mencapai 28 persen, dikuti Rulli 13,4 persen, Fiki 6,4 persen, dan Tomtom 3,6 persen.

    Erwan mengatakan, hasil survei ini akan diberikan ke DPP Partai Demokrat untuk menjadi pertimbangan sebelum surat rekomendasi turun dari DPP. Harapannya tidak terlalu mepet dengan waktu pendaftaran pada Januari 2018.

    Menurut Erwan, tugas DPC Demokrat untuk melakukan penjaringan sudah selesai. Selanjutnya dia akan membantu Yossi untuk membuat koalisi dengan partai lain, dan mencari calon wakil wali kota. "Saya enggak ingin memaksakan harus dengan si ini atau si itu. Takutnya baru 3 bulan udah kayak pasangan mau cerai. Kan nggak baik juga," ujar Erwan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018