web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Rumah James Riady Digeledah KPK
      Rumah James Riady Digeledah KPK
      • 18 Oktober 2018 | 09:58:00 WIB

      BUNTUT penangkapan Bupati Bekasi oleh KPK, rumah CEO Lippo Group James Riady digeledah lembaga anti rasuah tersebut.

    Inspirasi

      Golkar Yakin Partai Pengusung Emil Dukung Daniel
      net Emil dan Daniel saat deklarasi

      pilgub jabar 2018

      Golkar Yakin Partai Pengusung Emil Dukung Daniel

      • Jumat, 10 November 2017 | 06:33:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengklaim 3 partai yang telah terlebih dulu mengusung Ridwan Kamil akan menyetujui pilihan menduetkan wali Kota Bandung tersebut dengan kader Golkar Daniel Mutaqien pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Golkar sendiri resmi mendeklarasikan pasangan Emil-Daniel untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur Jabar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017).

      "Pada gilirannya kami satu, sama lain hanya masalah teknis. Karena visinya sama. Kami memimpin Jabar, insya Allah menang, sehingga peran-peran nanti bisa kita distribusikan bersama-sama. Itulah prinsip yang ada," kata Idrus seusai deklarasi Emil-Daniel.

      Idrus mengatakan, salah satu alasan memilih menduetkan Emil dan Daniel karena faktor geopolitik. Daniel yang berasal dari kawasan pantai utara (Pantura) diharapkan bisa membantu mendulang suara di kawasan tersebut. Sebab, kata Idrus, ada sekitar 14 juta pemilih di wilayah Pantura dari total 35 juta pemilih di Jabar.

      Daniel adalah putra dari Bupati Indramayu Anna Sophanah. Ayahnya, Irianto MS Syafiuddin atau Yance merupakan mantan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar dan mantan Bupati Indramayu.

      "Kami harapkan saudara Daniel akan lakukan komunikasi politik, menyampaikan ke rakyat apa-apa yang harus dilakukan visi dan misinya ke depan," ujar Idrus.

      Sebelumnya, 3 partai yakni Partai NasDem, PKB, dan PPP telah terlebih dulu mendeklarasikan dukungannya pada Emil. NasDem mendeklarasikan cagub Emil pada 19 Maret 2017 dalam acara besar-besaran di Lapangan Tegallega, Kota Bandung. Sedangkan PPP dan PKB mendeklarasikan dukungannya beberapa pekan lalu dalam acara jumpa pers.

      Berbeda dengan Golkar yang memasangkan Emil dengan Daniel, ketiga partai tersebut tidak mengusung calon wakil gubernur pendamping Emil. Bahkan NasDem sama sekali tak menawarkan sosok cawagub. Sementara PPP menawarkan wakil ketua DPW PPP Jabar yang juga Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, dan PKB menyodorkan Ketua DPW PKB Jabar Khoirul Huda.

      PPP sendiri meminta agar Golkar tidak ngotot menduetkan Emil dengan Daniel. Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi mengatakan, meski Golkar memiliki 17 kursi, 3 partai yang sudah terlebih dulu mendukung Emil, yakni PPP, Nasdem dan PKB memiliki 21 kursi. Baidowi menegaskan ketiga partai sudah memiliki kesepakatan informal bahwa penentuan wakil gubernur bagi Emil nanti harus berdasarkan pada kajian ilmiah yakni hasil survei.

      "Tanpa Golkar pun, 3 partai ini sudah bisa mengusung. Itu yang selalu kami ingatkan kepada Golkar supaya tidak memaksakan diri," kata Baidowi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (8/11/2017). (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google