web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Emil Janji Bantu Golkar Raih Dukungan di Jabar
      net Emil, Daniel, dan Idrus Marham saat jumpa pers

      pilgub jabar 2018

      Emil Janji Bantu Golkar Raih Dukungan di Jabar

      • Jumat, 10 November 2017 | 05:40:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - Calon gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Partai Golkar yang resmi mengusungnya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Partai Golkar sendiri resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Emil dalam acara deklarasi yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017). Dalam deklarasi dan penyerahan SK dukungan yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto tersebut, Emil dipasangkan dengan anggota DPR RI Daniel Muttaqien.

      Emil menilai, proses pengusungan dirinya oleh Golkar merupakan sesuatu yang terbaik. "Proses ini tentu sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya proses," kata Emil dalam jumpa pers seusai deklarasi.

      Emil pun siap membantu Golkar meraih dukungan di Jabar. Hal itu akan dilakukan dengan melakukan berbagai terobosan dalam memajukan Jabar jika nanti terpilih memimpin Jabar dalam 5 tahun ke depan.

      "Bocoran bagaimana kami membangun Jawa Barat, pertama cara memimpin harus dengan kerakyatan. Pemimpin harus berbaur dengan masyarakat dan peka terhadap masalah sosial," jelas Emil.

      Emil juga akan mengatasi masalah ketimpangan desa dan kota yang kerap terjadi di Jabar. Untuk mengatasi hal tersebut, Emil akan membentuk program Satu Desa Satu Produk.

      "Jadi kami memastikan instrumen negara hadir membeli produk-produk di desa, di rumah orang miskin. Mereka dipastikan dibeli oleh sistem ekonomi sehingga mereka bisa hidup di desa dengan standar upah di kota. Itu contoh yang berhasil di Jepang dan Thailandm," papar wali Kota Bandung ini.

      Emil menambahkan, gagasan kekinian tersebut dengan dukungan Partai Golkar akan menghadirkan perubahan di hitungan tahun yang tidak terlalu lama. "Sehingga ujungnya mereka akan berterima kasih kepada partai yang mengusung, tentunya Golkar," pungkas Emil.

      Soal calon wakil gubernur, Emil mengatakan dirinya merupakan sosok yang mudah menyesuaikan diri, sehingga bisa bekerja sama dengan siapapun pasangan kepala daerah yang disandingkan.

      "Saya akan bekerja sama, chemistry bisa dibangun sambil berproses, kan kira-kira seperti itu yah. Tentunya dengan 4 partai koalisi ini sudah mengusung pastilah ada dinamika," jelas Emil.

      Menurut Emil, masih ada waktu sampai Januari 2018 untuk menentukan calon wakil gubernur. Kuncinya, kata dia, adalah sinkronisasi dan musyawarah antarparpol pendukung. Emil mengungkapkan ada 2 syarat bagi calon pendampingnya, yakni memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai elektabilitas. "Jangan sampai menjadi wakil saya, tapi tidak menambahi elektabilitas. Berarti saya kerja agak repot nanti," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Raih Suara 48%, Akur Dipastikan Menang di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018