web stats service from statcounter

Hot News

  • Ghozali Siregar Ikuti Trial di Persib
    Ghozali Siregar Ikuti Trial di Persib
    • 19 Januari 2018 | 23:38:00 WIB

    PERSIB kembali kedatangan pemain anyar. Dia adalah Ghozali Siregar. Mantan pemain PSM Makassar ini bergabung dalam latihan, Jumat (19/1/2018) pagi.

Gedung Sate

    Inspirasi

      Golkar Deklarasi Emil, Dedi Pilih Hadiri Paripurna
      net Dedi Mulyadi

      Golkar Deklarasi Emil, Dedi Pilih Hadiri Paripurna

      • Jumat, 10 November 2017 | 04:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi memilih menghadiri sidang paripurna DPRD Purwakarta dibanding datang ke acara deklarasi dukungan Golkar kepada pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017).

      Bupati Purwakarta ini berkilah, dirinya tak bisa hadir karena harus menjalankan tugas sebagai bupati yang tak bisa didelegasikan. "Paripurna DPRD RAPBD 2018, tidak bisa diwakilkan," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/11/2017).

      Seusai menghadiri rapat paripurna DPRD, jelas Dedi, dirinya harus melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta yang sudah terjadwal sejak sebulan lalu, sehingga tidak mungkin ditinggalkan. Sementara acara deklarasi Emil-Daniel baru diketahuinya beberapa hari lalu.

      Kendati tanpa dihadiri dirinya dalam kapasitas sebagai ketua Golkar Jabar, Demul menegaskaan, prosesi penyerahan surat rekomendasi ke Emil-Daniel, tetap sah. "Ini kan DPP yang menyerahkan langsung ke yang bersangkutan, kita hanya menyaksikan," kilahnya.

      Sebelumnya, Dedi mengaku legawa menerima keputusan DPP Golkar yang akan mengusung Emil-Daniel saat mengetahui kepastian tersebut ketika Sekjen Golkar Idrus Marham mengunjungi Emil untuk memperlihatkan SK dukungan, Sabtu (4/11/2017) lalu. Bahkan Demul berencana menyerahkan sendiri SK dukungan tersebut kepada Emil. Namun ternyata penyerahan SK tersebut diambil alih langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

      "Kalau DPP nanti menyerahkan pada saya, saya pasti mengundang Pak Ridwan Kamil ke kantor Golkar. Karena itu tanggung jawab saya sebagai ketua DPD Golkar," ujar Dedi saa jumpa pers di Kantor DPD I Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Senin (6/11/2017) lalu.

      Dedi sendiri tidak akan mempermasalahkan keputusan DPP yang langsung menyerahkan SK tersebut ke Emil, meski melangkahi kewenangannya sebagai Ketua DPD Jabar. “DPP kan memiliki kewenangan penuh terhadap apapun yang menyangkut partai. DPP mau melakukan apapun dipersilakan saja. Saya sih sudah tidak akan mempermasalahkan lagi apapun yang dilakukan DPP,” paparnya.

      Pengusungan Emil yang bukan kader Golkar tersebut, memang di luar perkiraan. Pasalnya, sebelumnya Dedi yang akan diusung pada Pilgub Jabar nanti. Hal tersebut merupakan keputusan rapat internal Partai Golkar, meskipun saat itu belum dituangkan dalam bentuk surat keputusan. Dedi mengaku bisa memahami dinamika politik yang ada di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

      Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham membantah ketidakhadiran Dedi karena tidak merestui penetapan dukungan kepada Emil-Daniel. Idrus beralasan Dedi tidak hadir karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

      "Saudara Dedi tidak hadir sekali lagi bukan tidak setuju. Tetapi karena izin ada rapat paripurna DPRD di mana saudara Dedi adalah Bupati di Purwakarta harus hadir untuk memberikan penjelasan terkait dengan agenda rapat hari ini," kata Idrus seusai acara deklarasi.

      Idrus menjelaskan aasan deklarasi dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, bukan di DPD Golkar Jabar. Hal ini karema kebijakan ketua umum bahwa penyerahan surat keputusan dukungan kepada calon gubernur tingkat provinsi dilakukan di DPP Partai Golkar.

      "Jadi ini tidak ada masalah, maka meskipun penyerahan dan deklarasinya di DPP maka kita menghadirkan pengurus DPD provinsi, ketua sekretaris, kabupaten kota seprovinsi Jawa Barat, dalam hal ditugaskan oleh Pak Ade Barkah sebagai sekretaris," kata Idrus.

      Idrus menambahkan, setelah resmi pasangan Emil-Daniel dideklarasikan, semua kader partai Golkar wajib mengikuti keputusan tersebut. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Dugaan Mahar, Panwaslu Panggil Siswandi
      Beredar Foto ASN Dukung Salah Satu Paslon di KBB
      Pemprov Jabar Siapkan 7 Plt Bupati dan Wali Kota
      Hengki Kurniawan Siap Kembangkan BUMD Zaman Now
      Berkas Administras 4 Pasangan Calon Belum Lengkap
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018