web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Golkar Resmi Deklarasikan Dukungan Emil-Daniel
      net Setya Novanto saat deklarasi Emil-Daniel

      Golkar Resmi Deklarasikan Dukungan Emil-Daniel

      • Jumat, 10 November 2017 | 01:59:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon gubenur-wakil gubernur Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Deklarasi dukungan terhadap Emil-Daniel tersebut digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017). Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto kepada Emil.

      "Saya selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar menyerahkan surat pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur dan Daniel Mutaqien sebagai calon wakil gubernur Provinsi Jawa Barat," kata Setnov dalam sambutannya.

      Setnov mengatakan, pencalonan Emil sudah melalui kajian mendalam. Golkar melihat Emil cukup potensial untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat. Di satu sisi, Ketua DPR RI itu menyebutkan, Golkar ingin selalu mengutamakan kader sendiri. Namun suara rakyat yang tercermin dari berbagai survei lebih condong pada Emil.

      Emil kerap menempati posisi pertama dalam berbagai survei Pilkada Jabar. Setnov menyebut nilai elektabilitas, akseptabilitas, serta segi sosial dan kultur Emil selalu yang tertinggi.

      "Bagi masyarakat Jawa Barat, Kang Emil adalah ikon dan sosok pemimpin yang dicintai rakyat karena prestasi dan terobosan memajukan kota Bandung," tegas Setnov.

      Dia menegaskan, pemilihan Emil sebagai cagub merupakan strategi untuk bisa memenangkan peta politik nasional. Sebab, Jabar merupakan wilayah yang strategis bagi Golkar.

      "Pada saat yang sama kita ingin meraih kemenangan. Karena itu, kita harus bertanya suara rakyat, berbagai lembaga survei kredibel tempatkan Emil teratas," ujar Setnov.

      "Jawa Barat merupakan daerah yang sangat penting dan strategis. Jawa Barat merupakan lumbung suara sehingga siapa yang memenangkan Jawa Barat akan bisa memenangkan secara nasional, baik Pileg maupun Pilpres," paparnya.

      Soal cawagub Daniel Muttaqien, Setniv menyebut putra anggota DPR dari daerah pemilihan Indramayu tersebut merupakan kader muda Golkar yang dapat menggarap generasi milenial. Selain itu, Daniel juga dinilai dapat menambah suara signifikan di wilayah Pantai Utara Jabar. "Saya harapkan dapat menambah suara di Pantura," kata Novanto.

      Novanto pun meminta agar kader Golkar di Jabar ikut mendukung pemenangan Emil-Daniel. "Saya sangat percaya seluruh kader Golkar di Jawa Barat akan selalu menunjukkan loyalitas dan dedikasi," pungkas Setnov.

      Acara deklarasi sendiri dihadiri sejumlah pengurus DPP Golkar seperti Sekjen Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Kahar Muzakir, Ketua DPP Aziz Syamsudin hingga Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Sedangkan dari, DPD I Partai Golkar Jabar, tidak tampak ketuanya, Dedi Mulyadi. Bupati Purwakarta tersebut berhalangan hadir karena harus menghadiri sidang paripurna di DPRD Purwakata. Demul hanya diwakili Sekretaris DPD I Partai Golkar Jabar Ade Barkah Surahman. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018