web stats service from statcounter

Hot News

  • Pertahankan Posisi di Papan Atas
    Pertahankan Posisi di Papan Atas
    • 22 Juli 2018 | 15:35:00 WIB

    LAGA Barito menjamu Persib, Minggu (22/7/2018) malam, bakal berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim bakal habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Inspirasi

    Ini Harapan Netty di Hari Pangan Sedunia
    istimewa/humas pemprov jabar Ny Netty dan Aher saat acara Hari Pangan Sedunia

    Ini Harapan Netty di Hari Pangan Sedunia

    • Kamis, 9 November 2017 | 21:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor - Suasana pagi di Lapangan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (9/11/2017), warna warni. Begitu meriah dengan sejumlah aneka pangan dan olahannya.

    Mulai Kamis (9/11/2017) ini sampai 2 hari ke depan digelar serangkaian acara dalam peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Jabar.

    Acara itu meliputi pameran, demo dan gelar teknologi pertanian, talkshow, senam sehat, fun run dan hiburan lainnya. Hari Pangan digelar rutin dan menjadi panggung apresiasi bagi para pelaku pertanian dan ketahanan pangan di Jawa Barat.

    Segmen acara rakyat petani itu dihadiri langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang didampingi istri, Netty Prasetiyani Heryawan. Netty diundang sesuai kapasitasnya yang konsen dalam pemberdayaan keluarga melalui kiprahnya di 3 organisasi di Jabar, yaitu PKK, Dekranasda, dan P2TP2A. Netty hadir mengenakan kerudung kuning dan membawa kipas berwarna merah. Soal warna itu, dia menyebut sebagai simbol kekayaan pangan dan sayuran bumi Jabar.

    Gong Xi Fa Chai

     

    Menurut Netty, kipas merah yang dibawa seperti semangka dan buah naga. Segar. Sedangkan kerudung kuning, digambarkan seperti jagung dan jeruk. Cerah. Karena segar dan warna cerah inilah disebut Netty sebagai pangan kesukaannya.

    Dalam konteks lain, segar dan cerah inilah yang dipandang harus selalu dipertahankan Jabar sebagai pusat lumbung pangan nasional. Bagaimana tidak, Jabar tercatat sebagai penyuplai terbesar beras di tanah air.

    ”Jawa Barat juga jagonya komoditas hortikultura (sayur mayur), mencapai 40%. Termasuk suplai 50 persen unggas nasional untuk kebutuhan protein hewani,” kata Netty.

    Dengan angka itu, maka tak salah, Jabar berkontribusi besar pada republik. Menurut Netty, warga Jabar harus memanfaatkan kesuburan dan kekayaan alam yang melimpah untuk meraih kedaulatan pangan. Sebab di Provinsi ini paling baik tingkat kesuburannya.  Maka, sangat diperlukan regenerasi petani. Demi terwujud tujuan nasional sebagai lumbung pangan dunia pada tahun 2045. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Pindah Ke Nasdem, Darus Mundur dari DPR RI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google