web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    net Yossi Irianto

    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto

    • Kamis, 9 November 2017 | 07:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, kali ini Sekda Kota Bandung Yossi Irianto diusulkan oleh DPD Partai Nasdem Kota Bandung untuk maju sebagai calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DPD Partai Nasdem Kota Bandung, Iwan Suhermawan mengatakan, partainya sudah melakukan penjaringan bakal calon wali kota/wakil wali kota. Hasilnya, ada 6 nama calon yang akan dikirim ke DPP Partai Nasdem. Dari 6 calon itu, elektabilitas dan hasil fit proper test dengan nilai tertinggi adalah Yossi Irianto dengan nilai elektabilitas 19,03% dan fit proper test 798,75.

    Iwan mengatakan, Nasdem mengadakan survei oleh tiga lembaga profesional dan seluruh biaya survei ditanggung keenam calon secara urunan. DPD Nasdem pun meminta pihak DPP untuk segera mengeluarkan SK bakal calon wali kota Bandung yang direkomendasi agar segera disosialisasikan. "Ada enam calon yang dikirim ke DPP dari hasil penjaringan, survei dan fit and proper test ," ujar Iwan, Rabu (8/11/2017).

    Di bawah Yossi, jelas Iwan, ada mantan atlet bulutangkis Ricky Achmad Subagdja dengan elektabilitas 17,07% dan fit proper test 0 karena tidak mengikuti propertest, kemudian Arfi Rafnialdi dengan nilai 5,30% dan fit propertest 733,75. Selanjutnya, Tb Fiki Satari dengan nilai elektabilitas 4,00% dan nilai fit propertest 738,8; Priana Wirasaputra nilai elektabilitas 1,50% dan fit propertest 648,75; dan terakhir Rizky Mediantoro nilai elektabilitas 1,20% dan fit propertest 699,5.

    Iwan memaparkan, dari elektabilitas dan kapasitas, Yossi sangat cocok diusung menjadi bakal calon wali kota dan wakilnya harus yang agamis. Menurutnya, yang layak jadi Wali Kota Bandung harus yang berpengalaman karena memimpin Bandung cukup berat dengan berbagai permasalahan.

    Iwan menilai Yossi paling layak karena saat ini menjadi Sekda Kota Bandung sehingga merupakan sosok penyumbang keberhasilan Kota Bandung.

    "‎Kota Bandung merupakan kota besar heterogen dan berat, butuh pemimpin dengan kapabilitas yang tinggi, sehingga pasangan pemimpin harus mengerti birokrasi dan punya nilai-nilai agamis," terangnya.

    Iwan mengatakan, DPP diminta segera menerbitkan surat rekomendasi sesuai hasil survei, karena pihaknya harus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi pada Pilkada serentak nanti. "Komunikasi politik harus dibangun sejak jauh-jauh hari, jadi surat rekomendasi harus keluar secepatnya," ujarnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan 2 Kader, Hanura Bidik Posisi Bandung 2
    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google