web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PT LIB Belum Sahkan Bhayangkara Juara Liga 1
    net Tim Bhayangkara FC

    PT LIB Belum Sahkan Bhayangkara Juara Liga 1

    • Kamis, 9 November 2017 | 06:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, belum secara resmi mensahkan Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 2017, seusai menang 3-1 atas Madura United pada laga tunda di Pekan 33 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017) petang.

    Hal tersebut, karena PT LIB masih menunggu upaya banding yang akan dilakukan manajemen Mitra Kukar atas sanksi WO saat laga kontra Bhayangkara FC, Jumat (3/11/2017) lalu. Pada laga tersebut, kedua tim sebenarnya bermian imbang 1-1. Namun karena Mitra dinilai melanggar setelah memainkan Mohamed Sissoko yang terkenan hukuman larangan bermain. Mitra pun dihukum dengan sanksi kalah WO.

    Dengan demikian, BFC dinyakan menang WO dengan skor 3-0. Dengan kemenangan WO tersebut, poin raihan BFC menjadi 65, sama dengan poin Bali United. Namun BFC berhak menjadi pemuncak klasemen karena unggul head to head dengan Bali. Selanjutanya, setelah mengalahkan Madura, poin BFC menjadi 68 dan tampil sebagai juara karena tak mungkin lagi dikejar oleh MU

    Chief Operation Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy mengatakan status juara Bhayangkara tidak bisa disahkan saat ini. Karena masih ada upaya banding Mitra Kukar terhadap keputusan Komdis PSSI. Pihak Komdis menunggu paling lambat hingga 7 hari setelah keputusan tersebut dibuat.

    "Belum juara. Masih ada proses yang kita tunggu antara Mitra Kukar dan Bhayangkara. Karena itu keputusan belum tetap," ujar Tigo, Rabu (8/11/2017).

    Hal senada disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Menurutnya, Bhayangkara belum resmi jadi juara Liga 1 2017. "Kita semua harus menunggu secara resmi dari pihak PT LIB yang akan mengumumkan klasemen akhir pada Pekan 34, walaupun kita tahu bahwa posisi Bhayangkara tidak bisa digeser Bali United," kata Tisha.

    Laga sendiri tinggal menyisakan 1 laga lagi di Pekan 34. Pada laga pamungkas, BFC akan menghadapi Persija Jakarta, Jumat (10/11/2017), sedangkan Bali United akan melawan Persegres Gresik United, Minggu (12/11/2017). Jika bisa mengalahkan Persija, BFC akan langsung tampil sebagai juara, tanpa harus menunggu keputusan banding dari Komdis PSSI. Karena jika menang, poin maksimal BFC menjadi 68 sehingg tetap takkan tersalip oleh Bali United kendati menang lawan Persegres. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kalah di Kandang,Firza Minta Maaf pada Warga Medan
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Berita Terdahulu

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 13 24
        2 Barito Putera 13 23
        3 Persela Lamongan 13 20