web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Umuh Dihukum 6 Bulan,Valdo Dilarang Main di 5 Laga
        net Pemain Persib saat mogok bemain lawan Persija

        Umuh Dihukum 6 Bulan,Valdo Dilarang Main di 5 Laga

        JuaraNews, Jakarta - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kembali mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Setelah didenda Rp20 juta‎ akibat protes berlebihan saat menjamu Madura United, kali ini manajer 59 tahun ini dijatuhi hukuman larangan beraktivitas selam 6 bulan di lingkungan PSSI dan denda Rp50 juta.

        Sanksi tersebut dijatuhkan karena Umuh dinilai sebagai sosok yang paling bertanggungjawab atas terhentinya laga Pekan 33 Liga 1 2017 kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) lalu.

        Dalam sidang Komdis PSSI yang digelar Kuningan, Jakarta, Selasa (7/11/2017) malam, Umuh terbukti memanggil pemain Maung Bandung dari teknikal area ke pinggir lapangan. Tujuannya untuk meminta pemain tidak melanjutkan pertandingan, karena tidak puas atas kepemimpinan wasit Evans Shaun Robert yang memimpin laga.

        "Merujuk kepada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp 50 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI," begitu petikan keputusan Komdis PSSI.

        Selain Umuh, pemain Persib Vladimir Vujovic juga mendapat sanksi berat. Pemain asal Montenegro tersebut dihukum tidak boleh tampil dalam 5 laga dan denda Rp30 juta, sesuai dengan keputusan Komdis No 122/L1/KD-PSSI/XI/2017 tanggal 7 November 2017. Vlado dianggap melanggar Pasal 59 Kode Disiplin PSSI, karena mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada wasit.

        Pada laga usiran di Stadion Manahan tertsebut, Vlado diusir wasit seusai melanggar Bruno Lopes. Awalnya, Vlado hanya diberi kartu kuning. Namun, dia langsung diganjar kartu kuning kedua karena melayangkan protes berlebihan kepada wasit Shaun Evans. Karena Vlado juga, Persib akhirnya memutuskan untuk mogok bermain. Sebab saat itu, emosi tim Maung Bandung sudah memuncak karena menganggap beberapa keputusan wasit merugikan.

        Hasil keputuan tersebut bisa lebih ringan seandainya Umuh dan Vlado mengajukan banding. Hal itu seperti terungkap dalam salinan keputusan Komdis PSSI. ‎

        Soal ancaman degradasi karena Persib mogok bermain, Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus menyanggahnya. Menurut Asep, hanya pihak operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berhak mengeluarkan keputusan itu. Komdis tidak punya hak mengambil ketetapan terhadap kubu yang melanggar regulasi.Komdis hanya menghukum apabila ada peserta yang melanggar kode disiplin.

        “Yang berhak menafsirkan Persib mundur itu PT LIB. Karena regulasi bukan wewenang Komdis. Komdis itu hanya mengatur yang ada di dalam kode disiplin,” kata Asep.

        Ancaman degradasi tersebut merujuk dari Pasal 13 regulasi, yang berbunyi "Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila: menolak untuk mlanjutkan pertandingan Liga 1 atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan."

        “Kita belum mendengar keterangan PT LIB. Ada kode etik disiplin, juga ada regulasi. Regulasi itu wewenang PT LIB, termasuk Pasal 13. Harus dibaca Pasal 13 itu, salah satunya mundur di lapangan,” ujarnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dilirik Tim Liga 1, Jasuk Prioritaskan Persib
        Ezechiel: Saya akan Kembali lagi ke Sini
        4 Musim Bela Persib, Vlado Ucapkan Terima Kasih
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google