web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Berburu Kehormatan di Akhir Musim
        juaranews

        borneo fc vs persib

        Berburu Kehormatan di Akhir Musim

        JuaraNews, Bandung - Laga sisa Liga 1 2017 antara tuan rumah Pusamania Borneo FC menjamu Persib Bandung di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017) sore, memang tidak lagi berpengaruh.

        Namun laga di Pekan 33 Liga 1 2017 ini, diprediksi tetap akan berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim tetap membidik kemenangan, demi kehormatan tim mereka saat mengakhiri kompetisi.

        Asisten Pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirrudin menegaskan, pasukannya siap tempur untuk menundukkan Maung Bandung. Pesut Etam sendiri memiliki kebugaran fisik lebih baik dibanding tim tamu. Pasalnya, waktu recovery tim asuhan Pelatih Iwan Setiawan tersebut jauh lebih lama.

        Sebelumnya, Borneo hanya memboyong 13 pemain saat melakoni laga tandang di markas Perseru Serui, yang sebagian besar merupakan pemain pelapis. Sementara para pemain inti ditinggal di Samarinda agar staminanya tetap prima saat menghadapi Persib. Sedangkan Persib ynag telah dilanda krisis pemainn, harus mengandalkan stok pemain yang ada untuk memainkan 2 tandang dalam waktu singkat, yakni melawan Persija Jakarta dan kini dijamu Borneo FC.

        Tim Pelatih Borneo pun bakal memasang komposisi pemain terbaiknya untuk mempermalukan Maung Bandung di laga usiran tersebut.

        “Untuk persiapan pertandingan besok dari segi taktik, fisik, saya pikir pemain sudah siap karena mereka punya waktu recovery yang cukup lama, hampir seminggu. Kemungkinan yang kita mainkan itu yang tidak main lawan Perseru kemarin,” ujar Ahmad dalam sesi konferensi pers jelang laga di Hotel Bintang Sintuk, Bontang, Selasa (7/11/2017).

        Kendati demikian, menurut Ahmad, keunggulan fisik tersebut bukan jaminan timnya bisa dengan mudah mengalahkan Persib. Maung Bandung tetap wajib diwaspadai, pasalnya tim asuhan Pelatih Emral Abus tersebut mempunyai barisan pemain berkualitas.

        “Kita tahu Persib Bandung tim besar dengan segudang prestasi, mereka pun dihuni pemain-pemain berkualitas,” tandasnya.

        Borneo sendiri memiliki peringkat lebih baik dibanding Persib di papan klasemen. Borneo bertengger di posisi 9 dengan poin 46, sementara Persib di peringkat 12 dengan 41 poin. Namun Ahmad pun mengesampingkan statistik tersebut. Menurutnya, siapa yang memenangi laga ditentukan kedua tim di lapangan.

        “Posisi di klasemen itu bukan jadi gambaran dan yang menentukan itu. Besok siapa yang siap secara mental, itu yang akan menangkan pertandingan,” jelas Ahmad.

        Ahmad pun meyakini, kekuatan Maung Bandung tak akan banyak berubah meski tanpa diperkuat 3 pemain andalannya, Vladimir Vujovic, Hariono, dan Kim Jeffrey Kurniawan. "Kita tahu ada 3 pemain di Persib tidak bisa bemain. Saya bilang kepada pemain, Persib tetaplah Persib," katanya.

        Ahmad mengatakan, timnya justru akan sangat mewaspadai eksplosivitas para pemain pengganti. Menurutnya, para pemain tersebut akan tampil lepas untuk menarik minat tim-tim di musim depan.

        "Siapapun itu, kita harus waspada karena Persib punya kualitas pemain pengganti yang sama. Apalagi di akhir kompetisi, pastinya pemain punya motivasi lebih untuk menunjukkan nilai jual mereka di musim depan," terangnya.

        Sayangnya, pada laga usiran kali ini, Borneo tak akan didampingi para pendukungnya di stadion karen mendapat hukuman dari Komdis PSSI. Ahmad mengakui bahwa laga usiran lantas memberi dampak pada semangat pemain. Sebab dukungan suporter di tribune stadion selalu memberi suntikan energi tambahan.
        “Pastinya sangat berpengaruh karena kehadiran suporter menambah motivasi kami. Tapi saya pikir kami sudah tidak masalahkan itu,” ujar Ahmad.

        Di kubu tim tamu, Pelatih Persib Bandung Emral Abus pun memastikan pasukannya siap meladeni permainan Borneo FC. Emral mengakui masa persiapan timnya seusai melakoni laga tandang Pekan 33 menghadapi Persija, tak cukup banyak karena harus menempuh perjalanan panjang ke Bontang, Kalimantan Timur.

        Hal tersebut akibat adanya perubahan jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Sedianya, laga tandang kali ini digelar pada Pekan 24, 16 September 2017 lalu. Namun mengalami perubahan tempat dan venue pertandingan, menjadi Rabu (8/11/2017) dan laga usiran digelar di Bontang.

        "Sehabis pertandingan melawan Persija, kita konsentrasi melawan Borneo FC," ujar Emral dalam sesi konferensi pers jelang laga di Hotel Bintang Sintuk, Bontang, Selasa (7/11/2017).

        Emral sendiri menilai, Borneo merupakan tim bagus. Hal tersebut terbukti dengan posisi mereka di papan klasemen yang menempati peringkat 9. Karena itu, Emral mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan agar bisa meraih poin maksimal.

        "Kita tahu, Borneo FC adalah tim bagus. Posisinya ada di atas kita. Mereka juga punya pemain berkualitas sehingga kita perlu mewaspadai semua pemain," tandas Emral.

        Pelatih asal Sumatera Barat ini pun menegaskan, timnya tak mau kehilangan poin di Bontang setelah melaui perjalanan jauh yang dilakoni berjam-jam dari Bandung. Emral ingin pasukannya bermain maksimal untuk mencuri 1 poin pada laga tandang terakhir di Liga 1 2017 ini.

        “Kami datang ke sini bukan sekadar main, namun akan bermain maksimal. Artinya kami bisa menangkan pertandingan, minimal curi (satu) poin. Itu target kami dari tim pelatih,” ucapnya.

        Emral menilai laga kali ini cukup penting bagi kedua tim kendati tidak akan disaksikan penonton, dan sudah tidak menentukan lagi dalam kiprah mereka di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini.“Barangkali walaupun besok tanpa penonton, tapi penting bagi kedua tim baik Persib maupun Borneo,” pungkasnya.

        Persib sendiri memiliki catatan buruk saat berhadapan dengan Borneo FC. Memori buruk tersingkir dari perburuhan trofi Piala Presiden 2017 oleh Borneo FC, masih membekas di ingatan skuat Maung Bandung. Persib kalah di babak Semifinal. Saat itu, pada Leg 1, Persib kalah 2-1 di kandang Borneo di Stadion Segiri, Samarinda. Lalu menang pada waktu normal dengan skor 2-1 juga, hingga laga dilanjutkan denga babak ekstra time dan adu penalti. Selanjutnya dalam drama adu penalti, Maung Bandung kalah 3-5 hingga gagal lolos ke babak final.

        Kekalahan menyakitkan juga terjadi pada babak penyisiha turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Pada laga yang digelar 15 November 2015 tersebut, Persib kalah 2-0 dan gagal melangkah ke babak knock out. Kemenangan Persib atas Borneo terjadi di ajang TSC 2016. Pada laga tandang, Persib berhasil menahan imbang 0-0, sedangkan saat melakoni laga kandang, menang 1-0. Sementara pada pertemuan terakhir di Putaran 1 lalu, Persib hanya mampu menahan imbang Borneo 2-2 di kandang.

        Namun saat berlaga di Stadion Mulawaran, Persib memiliki catatan positif. Menilik 5 laga sebelumnya, Persib tak pernah kalah saat bermain Stadion Mulawarman yang merupakan kandang Pupuk Kaltim Bontang (PKT), itu di era Liga Super Indonesia. Dua kali bertemu Bontang FC pada musim 2010 dan 2011, Persib menang 2-0 dan 1-0. Sedangkan saat bertemu tuan rumah ketika masih bernama PKT, Maung Bandung menang 2-1 pada musim 2003, imbang 3-3 di musim 2004, dan menang tim 2-1 pada musim 2008.

        Head to Head
        20 Mei 2017            Liga 1 2017             Persib Bandung 2-2 Borneo FC
        5 Maret 2017           Piala Presiden 2017  Persib Bandung 2 - 1 Borneo FC (3-5, pen)
        2 Maret 2017           Piala Presiden 2017  Borneo FC 2 - 1 Persib Bandung
        14 Desember 2016   TSC 2016                Persib Bandung 1 - 0 Borneo FC
        7 Mei 2016              TSC 2016                Borneo FC 0 - 0 Persib Bandung
        27 November 2015   Piala Sudirman        Persib Bandung 0 - 2 Borneo FC
        5 Laga Terakhir Borneo FC
        4 November 2017 Perseru Serui 3 - 2 Borneo FC
        28 Oktober 2017 Borneo FC 1 - 2 Persija Jakarta
        23 Oktober 2017 Mitra Kukar 0 - 4 Borneo FC
        19 Oktober 2017 Borneo FC 4 - 2 Persela Lamongan
        13 Oktober 2017 Madura United 1 - 1 Borneo FC
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        3 November 2017 Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
        27 Oktober 2017 Persib Bandung 3 - 1 Mitra Kukar
        22 Oktober 2017 Persela Lamongan 1 - 0 Persib Bandung
        19 Oktober 2017 Persib Bandung 0 - 0 Madura United
        15 Oktober 2017 PSM Makassar 2 - 1 Persib Bandung

        Klasemen
                                             M  M  S  K  Gm-Gk  P
        7. Pusamania Borneo FC  32 13 7 12  45-36  46
        12. Persib Bandung         32  9 14 9   38-30  41. 

        Perkiraan susunan pemain
        Pusamania Borneo FC
        Muhammad Ridho, Diego Michiels, Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Matheus Henrique Do Carmo Lopes, Flavio Beck Junior, Asri Akbar, Sultan Samma, Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Steve Wanggai
        Cadangan: Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Muhammad Rizky Yusuf, Zulvin M Zamrun, Jefri Kurniawan, Riswan Yusman, Febri Setiadi Hamzah
        Pelatih: Iwan Setiawan
        Persib Bandung
        Muhamad Natshir, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Jajang Sukmara, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Ezechiel N'Douassel
        Cadangan: I Made Wirawan, Purwaka Yudhi, Wildansyah, Fulgensius Billy Paji Keraf, Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola, Shohei Matsunaga
        Pelatih: Emral Abus. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dilirik Tim Liga 1, Jasuk Prioritaskan Persib
        Ezechiel: Saya akan Kembali lagi ke Sini
        4 Musim Bela Persib, Vlado Ucapkan Terima Kasih
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google