web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    istimewa

    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital

    JuaraNews, Bandung - Kelompok musik Mocca hingga saat ini tetap terjaga dengan empat personel yang tak pernah tergantikan; Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama dan Indra Massad.

    Mengawali karier band dari panggung internal, serta beberapa tahun hiatus dan akhirnya kembali di tahun 2015 melalui album Home adalah bukti mereka tetap setia dan konsisten.

    Tahun 2017, menunjukkan bahwa mereka bisa tetap eksis 18 tahun lamanya. Untuk itu, perayaan yang khusus ini Mocca merilis ulang I Remember dengan tambahan sentuhan string section. Sekaligus momen kali pertama lagu I Remember ada dalam bentuk digital setelah 12 tahun beredar.

    Tidak asing lagi jika lagu I Remember selalu diindahkan pendengar setianya. Sejak 31 Maret 2005, lagu ini menjadi soundtrack kebanggan untuk film Catatan Akhir Sekolah.

    I Remember tercipta setelah membaca ringkasan film yang berlatarbelakang masa-masa SMA. Nyatanya, kisah di balik lagu ini 180 derajat berbeda dari latar belakang influence-nya. “Lagu itu terinspirasi dari Stone Temple Pilots yang judulnya Daisy,” ungkap Riko Prayitno.

    Suara Arina terdengar lebih matang dari lagu I Remember versi lawas. Dan lebih spesial berkat sentuhan white ensamble string section dari Asri Hardjakusumah atau Achi SHE. Mantan violist grup band SHE.
    “Sentuhan string dari Achie semakin membuat lagu ini terdengar lebih manis dengan sedikit sentuhan jenaka,” tutur Arina Ephipania.

    Beberapa minggu sebelum Indonesia, Mocca sudah terlebih dahulu merilis I Remember versi 2017 ini di Korea Selatan. Beatball Records sebagai label Mocca di sana, melihat respons yang sangat besar setelah bulan September lalu (24/9) Mocca berbagi panggung dengan artis-artis K-Pop hits di ajang bergengsi Asia Song Festival 2017.

    Bertemakan kenangan masa lalu yang penuh suka dan duka, lagu I Remember versi 2017 bisa dinikmati di bulan November melalui Spotify, JOOX dan toko musik digital lainnya. Tak hanya itu video lirik untuk I Remember versi 2017 ini pun sudah disiapkan.

    “Semoga ini akan menjadi perekat buat kami, biar kami tambah solid dan bisa terus berkarya sampai akhir hayat,” ungkap Indra Massad dengan penuh harap.

    Petualangan bermusik serta bumbu pertemanan terlahir menjadi suatu keluarga baru yang utuh. I Remember menjadi kado istimewa dari Mocca untuk semua pihak yang telah mendukung selama 18 tahun perjalanan ini.

    “Harapan aku semoga Mocca bisa terus mengisi cerita di industri musik Indonesia dan semakin bersinar di usia yang sekarang”, tutur pemain bass Toma Pratama.

    “Sekarang lagu-lagu Mocca tidak hanya lagu kami berempat melainkan jadi soundtrack untuk para pendengar lagu-lagu Mocca di luar sana. So keep your chin up and be happy!,” tambah Riko Prayitno. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Eksistensinya Makin Menurun, Pemprov Jabar Populerkan Kembali Seni Kasidah
    Kisah Pencipta lagu 'Permintaan Api Unggun’ tak Dapat Perhatian Pemerintah
    Rayakan Keluhuran Budaya Jabar lewat Karnaval, Musik, hingga Pameran
    Lestarikan Batik, Kepala OPD Pemprov Jabar Ikuti Fashion Show
    Tim Kesenian Rongga Budaya Dusun Bambu Memukau di ‘Festival Lembah Ijen’

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.