web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    net Yana Mulyana saat daftar ke Partai Gerindra

    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot

    JuaraNews, Bandung - Yana Mulyana menyatakan kesiapannya menjadi calon wakil wali kota mendampingi calon wali kota Oded M Danial pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Kesiapan tersebut, disampaikan bakal calon dari Partai Gerindra tersebut seusai menemui Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (7/11/2017).

    Yana mengaku intens berkomunikasi dengan Oded, terutama sejak Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jabar ini ditetapkan sebagai calon wali kota.

    "Kami ngobrol banyak dan temukan persamaan. Padahal, kami berdua berangkat dari komunitas yang berbeda, seperti Mang Oded lebih ke agama, dan saya ke arah masyarakat. Jadi, jika dipadukan itu nyambung. Saya juga latar belakang ke pengusaha. Insya Allah bisa, melengkapi Mang Oded," kata Yana.

    Ketua Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB FKPPI Jabar ini menyebutkan, salah satu pertimbangan ingin mendamping Oded karena hasil survei wakil wali Kota Bandung tersebut masih yang teratas.

    "Saya lihat Mang Oded juga sosok yang berjiwa besar. Contohnya saja waktu Pilwalkot 2013, beliau rela untuk mengalah menjadi Bandung dua. Padahal saat itu PKS bisa saja menjadi yang nomor satu. Jadi, saya lihat Mang Oded orangnya luar biasa," kata Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Jabar ini.

    Oded sendiri mengakui kedatangan Yana, membicarakan terkait pilwalkot dan kemungkinan bisa menjadi pendampingnya.

    "Ya Pak Yana itu masuk dalam kriteria saya, insya Allah. Saya lihat Pak Yana orangnya tidak macam-macam. Dia juga bisa komunikasi dengan baik, dan miliki jaringan yang luas. Saya menilai bukan hanya Yana tapi calon lain pun hampir sama, hanya saya kaget pas mau pulang Pak Yana datang tiba-tiba," papar Oded.

    Oded sangat mengapresiasi itikad baik dari Yana, apalagi calon lain belum ada yang secara terang-terangan menyatakan siap mendampinginya sebagai calon wakil wali kota."Dia mengatakan dengan diplomasinya bahwa dia siap menjadi wali kota/wakil wali kota," ucapnya.

    Oded menambahkan, PKS telah menemukan kecocokan dengan Gerindra untuk berkoalisi di Pilwalkot Bandung. Pihaknya pun telah melakukan pembicaraan dengan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, perihal calon yang aka diusung pad Pilwalkot Bandung.

    Menurutnya, koalisi PKS dan Gerinda sudah cukup untuk bisa memenuhi syarat mengusung pasangan calon pada Pilkada serenta tahun depan. "Dari pembicaraan itu PKS dan Gerindra sudah fix dan cocok bersama-sama untuk di Bandung," ucap Oded.

    Namun, PKS masih membuka pintu koalisi untuk kehadiran partai-partai lain. Karena semakin besar koaliasi, peluang menang pun kian terbuka. "Kami juga fleksibel dengan partai lain. Karena kan kami juga ingin menang, meski dengan 2 partai saja sudah cukup," pungkas Oded. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan 2 Kader, Hanura Bidik Posisi Bandung 2
    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google