web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ma Titing yang Hilang di Cikole Masih Terus Dicari
    net

    Ma Titing yang Hilang di Cikole Masih Terus Dicari

    • Selasa, 7 November 2017 | 22:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Keberadaan R Siti Widianingsih alias Titing, 75, warga Kampung Cikole RT03/06, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hingga kini masih misterius. Gabungan tim pencari dari Basarnas yang dibantu warga belum bisa menemukan jejak atau keberadaan Titing yang hilang tersesat di hutan Cikole Lembang sat sedang mengikuti gerak jalan. 

    Meski topi dan kaos kakinya sempat ditemukan beberapa hari lalu, namun hingga kini belum ada petunjuk lain yang mengarah kepada Titing. Padahal upaya pencarian sudah dilakukan, bahkan dengan cakupan area yang lebih luas hingga ke perbatasan Kabupaten Subang. Hingga mengerahkan dua ekor anjing pelacak. 

    "Hingga hari ke tujuh pencarian Ma Titing belum ada tanda-tanda diketahui keberadaannya," tutur Kepala Desa Cikole Jajang Ruhiat.

    Berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) dan UU, pencarian korban hilang akan dihentikan di hari ketujuh. Di hari ketujuh ini, semua titik yang dicurigai sudah disusuri tim gabungan basarnas dan warga. "Penyusuran hutan secara manual, menurunkan dog rescue (anjing pelacak), vertikal rescue (khusus penyusuran tebing), hingga penggunaan kamera udara (drone) sudah dilakukan tapi hasilnya masih nihil," sambungnya.

    Jajang menyebutkan, meski berdasarkan SOP masa pencarian habis tapi pihak keluarga menginginkan dan memohon adanya perpanjangan waktu pencarian. Perwakilan keluarga secara lisan maupun surat sudah  menyampaikannya kepada pihak basarnas untuk melanjutkan pencarian. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Intensif Ketua RT dan RW di KBB Dinaikkan
    Warga Tuntut Pengukuran Ulang Lahan KA Cepat
    Prajurit TNI Disiapkan Tumpas Separatis di Papua
    Demografi jadi Bisa Jadi Masalah di Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018