web stats service from statcounter

Hot News

  • KM ITB Rayakan HUT ke-22
    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

    KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

Inspirasi

    Komplotan Pencuri Mobil Rental Dibekuk
    net

    Komplotan Pencuri Mobil Rental Dibekuk

    • Selasa, 7 November 2017 | 22:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Wanita bernama Yolanda bersama empat kawanannya Eri Ridwa, Tamsir, Saeful, dan Ujang Mulyadi, dibekuk petugas Polres Cimahi. Kelimanya merupakan target operasi karena diduga menjadi pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat dengan menggunakan obat bius. “Mereka ditangkap di wilayah Tol Cipali,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

    Rusdy menjelaskan, modus kelimanya dalam menjerat korbannya yakni dengan mengumpankan pelaku Yolanda, yang menyewa sebuah mobil rental. Setelah mendapatkan calon mangsanya, Yolanda berpura-pura minta dibelikan makanan atau juga dengan membius korbannya.

    "Mereka itu awalnya menyewa sebuah kendaraan, di wilayah Padalarang, Cimahi, dan sekitaran Bandung. Modusnya itu si Yolanda, setelah mendapatkan mobil rental, minta diantarkan ke tempat tujuan, di perjalanan, dia minta dibelikan sesuatu, atau bisa dengan membius korbannya," terang Rusdy.

    Rusdy melanjutkan, saat pengemudi mobil rental itu sudah tidak sadarkan diri atau tidak berada di kendaraan, pelaku lainnya kemudian masuk ke mobil yang ditumpangi Yolanda, dan langsung melarikan diri. Setelah kendaraan hasil penipuan dan penggelapan itu didapatkan, para pelaku kemudian menjual kendaraan itu ke wilayah Cirebon dan sekitarnya tanpa pengetahuan si pemiliknya.

    "Dari hasil penangkapan kemarin, berhasil diamankan satu unit mobil Toyota Fortuner dan Daihatsu Xenia. Menurut pelaku atas nama Tamsir, untuk Fortuner ini dijual seharga Rp 120 juta," ujarnya.

    Berdasarkan penuturan Tamsir, mengenai pembagian hasil kejahatan, mereka mengaku jika Yolanda lah yang bertugas untuk menyimpan uang hasil curian dan menjualnya ke pihak lain. "Untuk para pelaku ini semuanya dijerat dengan pasal 372 dan atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Stres, Warga Cimahi Tersambar Kereta Api
    Baru Dibentuk Kerja Tim TPID Cimahi Belum Maksimal
    Pemkot Cimahi Sulit Kontrol Kenaikan Harga Beras
    Diperiksa Polisi Pelaku Pencabulan Memilih Bungkam
    Minimarket di Kota Cimahi Semakin Tak Terkendali
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018