web stats service from statcounter

Hot News

  • Berebut Puncak Klasemen
    Berebut Puncak Klasemen
    • 24 Oktober 2018 | 09:03:00 WIB

    LAGA PSM menjamu Persib di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018) sore ini, dijamin berlangsung seru dan sengit.

Inspirasi

    Komplotan Pencuri Mobil Rental Dibekuk
    net

    Komplotan Pencuri Mobil Rental Dibekuk

    • Selasa, 7 November 2017 | 22:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Wanita bernama Yolanda bersama empat kawanannya Eri Ridwa, Tamsir, Saeful, dan Ujang Mulyadi, dibekuk petugas Polres Cimahi. Kelimanya merupakan target operasi karena diduga menjadi pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan roda empat dengan menggunakan obat bius. “Mereka ditangkap di wilayah Tol Cipali,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

    Rusdy menjelaskan, modus kelimanya dalam menjerat korbannya yakni dengan mengumpankan pelaku Yolanda, yang menyewa sebuah mobil rental. Setelah mendapatkan calon mangsanya, Yolanda berpura-pura minta dibelikan makanan atau juga dengan membius korbannya.

    "Mereka itu awalnya menyewa sebuah kendaraan, di wilayah Padalarang, Cimahi, dan sekitaran Bandung. Modusnya itu si Yolanda, setelah mendapatkan mobil rental, minta diantarkan ke tempat tujuan, di perjalanan, dia minta dibelikan sesuatu, atau bisa dengan membius korbannya," terang Rusdy.

    Rusdy melanjutkan, saat pengemudi mobil rental itu sudah tidak sadarkan diri atau tidak berada di kendaraan, pelaku lainnya kemudian masuk ke mobil yang ditumpangi Yolanda, dan langsung melarikan diri. Setelah kendaraan hasil penipuan dan penggelapan itu didapatkan, para pelaku kemudian menjual kendaraan itu ke wilayah Cirebon dan sekitarnya tanpa pengetahuan si pemiliknya.

    "Dari hasil penangkapan kemarin, berhasil diamankan satu unit mobil Toyota Fortuner dan Daihatsu Xenia. Menurut pelaku atas nama Tamsir, untuk Fortuner ini dijual seharga Rp 120 juta," ujarnya.

    Berdasarkan penuturan Tamsir, mengenai pembagian hasil kejahatan, mereka mengaku jika Yolanda lah yang bertugas untuk menyimpan uang hasil curian dan menjualnya ke pihak lain. "Untuk para pelaku ini semuanya dijerat dengan pasal 372 dan atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota