web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Ratusan Pelanggan Kecewa Air BUMD Tak Ngalir
    net

    Ratusan Pelanggan Kecewa Air BUMD Tak Ngalir

    • Selasa, 7 November 2017 | 22:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Ratusan pelanggan air bersih di Kabupaten Bandung Barat (KBB) kecewa atas pelayanan air bersih. Operator pelayanan itu adalah PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) yang merupakan BUMD bentukan Pemkab Bandung Barat.

    Kekecewaan itu karena pasokan air dari perusahaan ini sudah seminggu terakhir tersendat. Warga yang terdampak seperti di Kampung Cilengkrang, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua,  masing-masing di RW 7,9, dan 11. Serta di Kampung Cipalih, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah. Akibatnya warga terpaksa harus membeli air dari pedagang keliling untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. 

    "Sudah ada seminggu terakhir pasokan air ke rumah tersendat, bahkan kadang tidak ngocor sama sekali," kata salah seorang warga Kampung Cilengkrang,  Desa Pasirhalang, Freni Mulya, Selasa (7/11/2017).

    Dia menuturkan, kalaupun air mengalir debitnya sangat kecil itu pun waktunya sekitar pukul 01.00-04.00 WIB. Banyak warga yang akhirnya tidak kebagian air karena sedang pada tidur. Sementara di siang hari air sama sekali tidak ada tapi ironisnya suplai air ke perumahan justru tetap normal. 

    Pihaknya sudah melaporkan kondisi ini ke kantor PT PMgS di Jalan Raya Cimareme. Informasi yang didapat, sedang ada perbaikan kerusakan saluran sehingga berdampak kepada suplai air bagi pelanggan. "Infonya sedang ada perbaikan saluran dan sudah selesai dilakukan. Tapi sampai kini air tetap belum ngalir," keluhnya.

    Direktur Utama PT PMgS Edi Mukhlas Komarudin mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mengecek kenapa pasokan air ke jalur wilayah Cisarua dan Ngamprah tidak ada. Hal ini untuk memastikan apa yang terjadi mengingat selama ini suplai air dari sumber bak penampungan di Situ Lembang lancar.  "Sedang kami telusuri, dimana letak permasalahannya. Karena aneh, kalau saat musim hujan seperti ini air tidak ada," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018