web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Rp350 M Dana APBN untuk BIJB Cair Tahun Depan
    net

    Rp350 M Dana APBN untuk BIJB Cair Tahun Depan

    • Selasa, 7 November 2017 | 07:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memastikan dana APBN sebesar Rp350 miliar untuk pembangunan runway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan cair pada 2018 nanti.

    Aher mengungkapkan, penyelesaian runaway BIJB memang akan didanai oleh pemerintah pusat melaluiu APBN. Dari runway pesawat sepanjang 3.000 meter, saat ini baru diselesai 2.500 meter. Dan untuk sisanya, akan dialokasikan pada tahun anggaran 2018. Hal tersebut, kata Aher, dibahas pula dalam Raperda di DPRD Jabar.

    "Titik akhir (yang sudah diselesaikan) 2.000 meter, plus pembangunan dari awal sampai titik akhir 500 meter, semua dianggarkan (APBN), 2018 dipastikan ada," ujar Aher kepada wartawan seusai pembahasan Raperda di DPRD Jabar, Senin (6/11/2017).

    Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa dana APBN sebesar Rp350 miliar dari pemerintah pusat terancam tidak turun karena adanya kerja sama antara PT Angkasa Pura II dengan PT BIJB sebagai operator BIJB Kertajati.
    Tetapi, menurut Aher, masalah tersebut sudah dapat diselesaikan, karena belum ada dana swasta masuk ke proyek BIJB. Aher pun menegaskan, masalah penyertaan modal ke BIJB Kertajati masih berada pada jalur yang benar.

    "Sampai hari ini belum ada modal swasta yang masuk ke BIJB. Baru ada MoU Angkasa Pura II mau masuk, tapi belum setor. Kalau (Angkasa Pura II) sudah setor, setop APBN. Tinggal setop saja (dana dari Angkasa Pura II), jangan setor dulu agar APBN terlaksana," jelas Aher.

    Selanjutnya permasalahan penyertaan modal hanya pada pembahasan detil dari pihak yang terlibat dalam proyek BIJB. "Kalau didetilkan, itu hitung-hitungannya panjang karena menyangkut siapa menyetor berapa, bagaimana pengelolaannya, kapan untungnya, panjang itu," tandasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sepatu Cibaduyut Masih Diminati Pasar Asia
    Telkomsel Wujudkan Harapan Warga Desa Cikelet
    Kioson-Pos Indonesia Luncurkan Kios-Pos
    Inflasi Naik, Jasa Marga Sesuaikan Tarif Tol
    PT Pos Kembangkan  Coworking dan Coliving Space
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.