web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Legawa, Dedi Bakal Serahkan sendiri SK pada Emil
    net Dedi Mulyadi

    pilgub jabar 2018

    Legawa, Dedi Bakal Serahkan sendiri SK pada Emil

    • Selasa, 7 November 2017 | 06:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi legawa menerima kenyataan bahwa dirinya tidak direkomendasikan DPP partainya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 mendatang.

    Bupati Purwakarta ini pun menegaskan, dirinya tetap akan berada di Partai Golkar. Bahkan dia sudah menginstruksikan kepada para pengurus DPD II Golar di kota/kabupaten untuk mempersiapkan diri dalam menghadpai pilkada serentak nanti.

    "Tidak ke mana-mana, saya masih di Golkar. Selanjutnya ya saya instruksikan ke pengurus kota/kabupaten untuk membuat Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu)," ujar Dedi di Kanor DPD I Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang Kota Bandung, Senin (6/11/2017).

    Dedei sendiri mengaku memahami keputusan DPP Golkar yang memutuskan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur didamping kader Golkar Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, penentuan calon gubernur memang menjadi hak dari DPP. Dia menegaskan, yang penting bagi Golkar saat ini, yakni mempersiapkan diri menghadapi Pilgub, bukan mempermasalahkan mengusung siapa.

    Dedi tidak keberatan pada akhirnya tidak diusung Golkar sebagai bakal calon gubernur Jabar. Dia pun meminta para kadernya untuk melakukan hal yang sama seperti dirinya, yaitu menerima semua keputusan DPP dan tetap menjalani kewajiban sebagai kader.

    Menurut Dedi, semua ini merupakan proses pendewasaan karier politik bagi dirinya. Setelah 10 tahun menjadi Bupati Purwakarta, ia mengaku belajar banyak tentang dinamika politik di Jabar.

    Untuk penyerahan SK dukungan terhadap Emil, Dedi mengaku akan menyerahkannya sendiri dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD I Partai Golkar Jabar. Namun Dedi mengaku, hingga saat ini belum menerima SK tersebut. Dia pun belum bisa memastikan kapan SK tersebut bisa diterima DPD I Jabar. "Suratnya kan belum saya terima sampai saat ini, nanti saja kalau sudah ada suratnya," ucap Dedi.

    Dedi menjelaskan, menyerahkan SK untuk calon gubernur memang merupakan tugasnya sesuai mekanisme yang ada di Partai Golkar. "Tidak hanya bertemu dengan saya, Kang Emil juga harus bertemu dengan seluruh kader Golkar se-Jawa Barat," kata Dedi. (*)


    Meski sudah tidak diusung oleh Partai Golkar, bukan berarti Dedi Mulyadi tersingkir di bursa bakal cagub Jabar. Dedi Mulyadi justru masuk dalam bursa pencalonan dari partai lain, satu di antaranya adalah PDIP. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Jabar Siaga Darurat Bencana Banjir dan Longsor
    Kemenko PMK Kenalkan Sisnas Pemantauan Kekerasan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google