web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Dana Persiapan Asian Games Diberikan ke Cabor
    net ilustrasi

    Dana Persiapan Asian Games Diberikan ke Cabor

    • Senin, 6 November 2017 | 07:05:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Dengan adanya Peraturan Presiden No 95/2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional, kini pencairan anggaran untuk atlet akan langsung diberikna pemerintah kepada pengurus besar/pusat cabang olahraga (cabor).

    Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi keterlambatan dalam pencairan dana untuk para atlet dan pembinaan cabor yang akan bertarung di Asian Games 2018 mendatang.

    "Kita tidak ingin kejadian seperti persiapan SEA Games 2017 lalu terulang kembali. Di mana terjadi keterlambatan dalam pencairan dana, sehingga honor atlet terlambat, peralatan yang akan digunakan untuk latihan maupun pertandingan juga terlambat datang," ungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani seusai memimpin Rapat Tingkat Menteri (RTM), Rabu (1/11/2017).


    Puan menjelaskan, dengan Perpres 95/2017 akan memangkas jalur birokrasi pencairan keuangan. Nantinya, PB/PP cabor mengajukan anggaran serta programnya kepada KONI Pusat. Kemudian KONI akan menilai program dan anggaran yang diajukan tersebut. Jika sudah disepakati, maka dana akan dikirim langsung ke mereka.

    Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang hadir dalam rapat tersebut menyatakan sekarang semua pihak harus bekerja sama untuk menyukseskan Asian Games 2018. "Pemerintah akan berusaha memberi yang terbaik kepada atlet. Kita juga minta atlet memberikan yang terbaik. Jika ada kekurangan saya kira suatu hal yang wajar," kata Imam.

    "Kalau kita tengok sejarah ke belakang, dahulu atlet kita berjuang hanya demi Merah Putih. Setelah prestasi berhasil mereka raih, barulah penghargaan datang. Kita berharap jangan ada lagi komplain terbuka dari para atlet. Karena dalam persiapan Asian Games 2018 ini kita ingin yang terbaik," tandas Imam.

    Sementara itu, Ketua umum KONI Pusat Tono Suratman menjelaskan, dalam Perpres 95/2017 tugas KONI Pusat hanya menjadi pendamping bagi PB/PP cabor. Semua yang berkaitan dengan pencairan anggaran akan langsung diserahkan dari Kemenpora kepada mereka.

    "Selain membina cabang olahraga, kami juga akan melakukan pendampingan kepada cabor. Dalam persiapan Asian Games ini, kami akan minta cabang olahraga menyampaikan proposal rencana kegiatan mereka. Nanti dengan kemampuan yang ada di KONI Pusat, kami akan memberikan masukan jika ada yang masih kurang," ungkap Tono. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
    Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
    Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar
    Kontingen Cabor Atletik Masih Kekurangan Atlet yang Lolos Babak Kualifikasi

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail