web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demokrat Tetapkan Yossi Irianto jadi Cawalkot
    net Yossi saat memimpin rapat

    Demokrat Tetapkan Yossi Irianto jadi Cawalkot

    • Minggu, 5 November 2017 | 07:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Partai Demokrat Kota Bandung merekomendasikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto ke DPP Partai Demokrat untuk ditetapkan sebagai bakal calon (Balon) untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil hasil konvensi yang digelar DPC Partai Demokrat Kota Bandung.

    "Setelah 2 kali survei pada 11 Agustus 2017 dan 20 Oktober 2017, posisi teratas ada di tangan Pak Yossi Irianto," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Erwan Setiawan, Jumat (3/11/2017).

    Konvensi Demokrat dikuti 4 orang, yakni Yossi Iranto, Rulli Hidayat, Fiki Satari, dan Tomtom Dobbul Qomar. Dari 2 kali hasil survei, Yossi jauh meninggalkan 3 kandidat lainnya. Dalam survei terakhir, elektabilitas Yossi mencapai 28 persen, dikuti Rulli Hidayat 13,4 persen, Fiki Satari 6,4 persen, dan Tomtom Dobbul Qomar 3,6 persen.

    Para kandidat diberi waktu selama 2 bulan dari Agustus sampai Oktober. Dalam 2 bulan tersebut, setiap kandidat diharapkan melakukan segala hal yang diperlukan untuk mningkatkan elektabilitasnya.

    Erwan mengatakan, hasil survei ini akan diberikan ke DPP Partai Demokrat untuk menjadi pertimbangan sebelum surat rekomendasi turun dari DPP. Harapannya tidak terlalu mepet dengan waktu pendaftaran pada Januari 2018.

    Menurut Erwan, tugas DPC Demokrat untuk melakukan penjaringan sudah selesai. Selanjutnya dia akan membantu Yossi untuk membuat koalisi dengan partai lain, dan mencari calon wakil wali kota. "Saya enggak ingin memaksakan harus dengan si ini atau si itu. Takutnya baru 3 bulan udah kayak pasangan mau cerai. Kan nggak baik juga," ujar Erwan.

    Yossi sendiri mengaku belum tahu soal rekomendasi penetapan dirinya sebagai calon wali Kota pada Pilkada serentak nanti. Kendati demikian, Yossi menyampaikan terima kasihnya kepada DPC Demokrat yang telah mempercayainya untuk maju di Pilwalkot dengan kendaraan partai berlambang mercy itu.


    "Saya tidak tahu (kabar) itu, tapi saya ucapkan terima kasih. Kami miliki pengalaman yang terkadang berbanding lurus antara keinginan arus bawah dengan di atas. Jadi, saya belum dapat berkomentar banyak. Intinya, saya berikan rasa hormat di mana pun dan kapan pun bagi saya pengabdian sama saja. Saya ikut konvensi itu hanya ingin menyemarakkan pesta demokrasi," papar Yossi, Sabtu (4/11/2017).

    Yossi pun menyatakan siap mengemban amanah dari Partai Demokrat tersebut untukl maju pada Pilwalkot mendatang. Dia sudah menyiapkan program kerja sebagai wali kota untuk 5 tahun ke depan.

    "Sesuatu yang telah dilihat dan dirasakan oleh warga saya harus memperkuatnya dan mewujudkan Bandung bermartabat, bersih, nyaman, taat, dan bersahabat," tandas Yossi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan 2 Kader, Hanura Bidik Posisi Bandung 2
    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google