web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Tertinggi dalam Survei, Emil tak Mau Jemawa
      net

      pilgub jabar 2018

      Tertinggi dalam Survei, Emil tak Mau Jemawa

      • Minggu, 5 November 2017 | 05:17:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akan diusung Partai Nasdem, PPP, dan PKB, serta Partai Golkar masih berada di urutan teratas dalam survei survei kandidat bakal calon gubernur Jabar 2018 yang dilakukan Indo Barometer.

      Menyikapi hasil survei tersebut, Emil sendiri tak mau jemawa. Emil tak mau kejadian di Pilgub DKI Jakarta, terjadi pula di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dimana, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaeful selalu memimpin dalam sejumlah survei, namun pada kenyataan akhirnya kalah oleh pasngan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

      "Survei itu salah satu indikator. Kita mempercayai survei, tapi survei bukan jaminan. Ada yang surveinya tinggi tapi pas Pilkada kalah. Itu bukan karena surveinya salah, tetapi calonnya dalam perjalanan menuju Pilkada ada masalah. Contohnya seperti di Jakarta," ujar Emil, Jumat (3/11/2017).

      Walaupun mendapatkan survei tertinggi, Emil menegaskan, tetap akan melakukan sosialisasi kepada warga Jabar baik secara fisik maupun digital. "Nanti pas saya cuti (Februari 2018), saya akan ngebut untuk sosialisasi," tandasnya.

      Soal strategi yang akan diterapkan agar tidak senasib dengan Ahok, Emil akan tetap bersosialisasi seperti biasa tanpa membuat masalah yang dapat menyeretnya ke ranah hukum. "Saya bilang tadi, kenapa (Ahok) kalah? Karena beliau terkena masalah. Doakan saja saya tidak banyak masalah. Kalau tidak ada masalah, Tentu saya bisa menjaga ritme ini," pungkas Emil.

      Sementara itu, berdasarkan hasil survei Indo Barometer, Emil mengungguli kandidat lain, seperti Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Dede Yusuf, dan lainnya. "Dari survei yang kami lakukan mulai 11-15 Oktober, didapat hasil Ridwan Kamil 41,6 persen, Dedi Mulyadi 18,9 persen, dan Deddy Mizwar 14,2 persen," kata Perwakilan Indo Barometer Hadi Suprapto saat pengumuman hasil survei di Hotel Aston Braga, Kota Bandung, Jumat (3/11/2017).

      Dari beberapa simulasi baik 3 atau 4 calon, Emil selalu unggul dan dibayang-bayangi oleh Dedi Mulyadi di angka 19 persen, ketiga Deddy Mizwar, dan calon keempat bervariasi.

      "Demiz tren hasil survei kami turun dari 25,8 persen, menjadi 22,5 persen dan terakhir menjadi 19,2 persen. Sedangkan Dedi Mulyadi naik dari 8,3 persen ke 14,8 persen menjadi sekitar 20 persen," ujarnya.

      Sementara itu, untuk nama bakal calon wakil gubernurnya, tertinggi ditempati dai kondang, yakni KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di angka 8,9 persen disusul Dede Yusuf 8,8 persen, Dedi Mulyadi 8,0 persen. Nama Bupati Tasikmalaya, Uu Rhuzanul Ulum ada di angka 1,0 persen mengalahkan calon dari Golkar Daniel Muttaqien yang hanya 0,1 persen. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018