web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Golkar Resmi Keluarkan SK Dukungan pada Emil
      net Emil dan Idrus Marham memperlihat SK dukungan

      pilgub jabar 2018

      Golkar Resmi Keluarkan SK Dukungan pada Emil

      • Sabtu, 4 November 2017 | 23:38:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan terhadap calon gubernur Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham saat menemui Emil yang juga Wali Kota Bandung tersebut di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017). Dalam SK dukungannya, Golkar mencantumkan bakal mengusung pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien pada Pilgub nanti.

      Idrus membawa SK dukungan tersebut yang dibungkus dalam map kuning dan memperlihatkannya kepada Emil. Idrus menegaskan, SK tersebut telah ditandatangani oleh dirinya dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sejak sepekan lalu.

      "Surat keputusan DPP Partai Golkar tentang Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jabar berpasangan dengan saudara Daniel, telah ditandatangani pada 24 Oktober 2017 oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar," ujar Idrus seusai pertemuan di Pendopo Kota Bandung.

      Namun, surat tersebut belum ditandatangani Emil. Pasalnya, Golkar ingin melakukan ceremony penyerahan sekaligus penandatanganan SK oleh Emil. Rencana acara deklarasi yang akan digelar besar-besar di Bandung tersebut akan digelar pada Rabu (8/11/2017) pekan depan.

      "Insya Allah hari Rabu (minggu depan) nanti akan diserahkan ke Kang Emil. SK diperlihatkan pada hari Rabu nanti," ujar Idrus.

      Sebelumnya, sekitar sebulan lalu sempat beredar SK DPP Partai Golkar untuk Emil-Daniel, yang belakangan dibantah pihak Golkar, sebagai berita bohong atau hoax. Namun untuk SK kali ini, Idrus menegaskan adalah asli bersumber dari DPP Partai Golkar.

      Terkait SK dukungan terhadap Emil-Daniel tersebut, Idrus mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Bahkan Idrus telah mengimbau Dedi untuk hadir dalam pertemuan antara pihak Golkar dengan Emil di Pendopo Kota Bandung tersebut. Namun, Dedi tidak bisa hadir karena ada suatu kegiatan dinas di Cirebon.

      "Saya minta Pak Dedi Mulyadi untuk hadir pada acara pertemuan siang ini, tetapi dia lagi perjalanan ke Cirebon. Meskipun saya Sekjen Partai Golkar, saya tetap menghargai struktur partai, makanya saya memberitahu pertemuan ini kepada saudara Dedi Mulyadi," ujar Idrus.

      Selain deklarasi dukungan terhadap Emil-Daneil, secara bersamaan Golkar juga berencana mendeklarasikan calon-calon kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan bupati/wali kota di 16 daerah di Jabar.

      Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, saat ini Partai Golkar masih menunggu kepastian dari DPD-DPD di beberapa kota/kabupaten yang masih belum memastikan calonnya. Sementara di beberapa daerah ada yang sudah memastikan calon yang diusung tapi belum menentukan pasangan yang akan menjadi tandem.

      "Untuk Cagub Jawa Barat, kami sudah ada kepastian kita memberikan dukungam pada Pak Ridwan Kamil, di Kota Bandung, saya, tapi belum jelas koalisi siapa. Di Bekasi kami mengusung kembali Pak Pepen, Kabupaten Bogor kami mengsuung Jaro Ade," kata Nurul Arifin. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018