web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Emil Akan Panggil PT Agronesia
          Emil Akan Panggil PT Agronesia
          • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

          GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

        Manajer Persib Siap Terima Hukuman dari PSSI
        net Umuh dan Deden Natshir saat konferensi pers

        Manajer Persib Siap Terima Hukuman dari PSSI

        • Sabtu, 4 November 2017 | 07:04:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Solo -Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan, tim Maung Bandung siap menerima hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas insiden pada laga melawan Persija Jakarta pada Pekan 33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore.

        Sanksi tersebut terkait penghentian laga oleh wasit Evans Shaun Roberty pada menit 83, setelah tim Maung Bandung melakukan aksi mogok bermain. Aksi tersebut sebagai respons ketidakpuasan atas putusan wasit yang memberikan kartu merah langsung kepada Vladimir Vujovic pada menit 81, setelah menerima 2 kartu kuning secara berurutan. Vlado diganjar kartu kuning pertama karena dinilai melanggar keras Bruno Lopes. Sedangkan kartu kuninga kedua dikeluarkan setelah Vlado melakukan protes keras, yang berujung kartu merah.

        Laga sendiri dihentikan setelah para pemain Persib yang dikomandoi Umuh tak mau melanjutkan laga, dan hanya berkumpul di lapangan depan bench. Wasit Evans pun akhirnya meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga pada menit 84. Evan dan para asistennya langsung menuju ruang ganti dikawal aparat keamanan. Saat laga dihentikan, Persib ketinggalan 1-0 dari Persija.

        Tindakan para pemain Persib dan manajernya tersebut terancam hukuman dari Komdis PSSI. Umuh pun menegaskan, siap menerima hukuman tersebut. "Iya pasti akan dihukum. Tetapi, kami tetap terima hukuman itu," kata Umuh dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Manahan.

        Umuh mengungkapkan, tim Maung Bandung memilih langkah tersebut karena merasakan kecurangan dari kepemimpinan wasit asal Australia tersebut. Umuh sendiri berkilah, tidak bermaksud melakukan walk out (WO). Dirinya mengumpulkan pemain dan jajaran pelatih di pinggir lapangan dengan maksud untuk berunding.

        Tim ingin mencari cara bagaimana menyikapi pertandingan dengan 10 pemain. Kejadian tersebut sebagai buntut dari kartu merah yang diterima Vlado.

        "Kami semua ingin melanjutkan pertandingan. Tadi sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih," tandas Umuh.

        Soal hukuman tersebut, Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalom Boboy  mengatakan, tim Persib bisa dinyatakan mundur dari Liga 1 2017, atas tindakan mogok bermain tersebut. Menurut Tigor, apa yang dilakukan Persib sangat salah. Hal tersebut seusai dengan regulasi Liga 1 Pasal 13 ayat 1 B dan C tertulis hukuman bagi klub yang memilih mundur bertanding dalam kompetisi Liga 1 2017.

        "Sesuai regulasi Pasal 13, bisa dianggap mengundurkan diri dari Liga 1," kata Tigor di Jakarta, Jumat (3/11/2017) malam.

        Namun, Tigor belum bisa memastikan hukuman kepada Persib tersebut, karena harus dibahas terlebih dulu oleh Komdis PSSI. Persib sendiri berencana melayangkan surta protes kepada pihak PT LIB dengan membawa rekaman video gol dari Ezechiel. "Permasalahan yang terjadi di Solo sore ini akan dibahas di Komdis PSSI," tandas Tigor. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kokoh di Puncak, Gomez Minta Pemainnya tak Jemawa
        Laga Persib vs Persija Resmi Dituda
        Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
        Ini Penyebab Borneo Kalah dari Persib
        Soler: Persib Harus Kerja Keras Kalahkan Borneo
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 22 41
        2 Persija Jakarta 22 36
        3 Bali United 22 36

        Advertisement On Google