web stats service from statcounter

Hot News

  • Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
    Pendiri PKS Jadi Caleg PDIP
    • 18 Juli 2018 | 01:45:00 WIB

    SEKJEN DPP PDI Perjuangan, Hasto Kirstiyanto menegaskan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, bergabung dan menjadi Caleg PDIP.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Dikerjai Wasit, Persib Layangkan Protes ke PSSI
        persib.co.id Umuh tunjukka bukti video saat konferensi pers

        Dikerjai Wasit, Persib Layangkan Protes ke PSSI

        • Sabtu, 4 November 2017 | 06:17:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Solo - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kecewa dengan kepemimpinan wasit asing Evans Shaun Robert pada laga Pekan 33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore.

        Umuh menyebut wasit asal Australia tersebut banyak melakukan tindak ketidakadilan yang merugikan timnya sehingga harus kalah dari Persija dengan skor 1-0, lewat gol penalti Bruno Lopes pada menit 77. Keputusan wasit yang paling disesalkan yakni gol striker Persib Ezechiel NDouassel yang dianulir wasit pada menit 28.

        Umuh mengaku mengantongi data terkait beberapa keputusan yang merugikan pihaknya, yakni rekaman video pertandingan tersebut. Terutama, soal sundulan Ezechiel 28 yang tak dianggap sebagai gol oleh wasit.

        "Ini gol Persib Bandung, jaring gawang jelas bergoyang ini gol sah (Umuh sambil menunjukan video)," ujar Umuh dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Manahan.

        "Ini suatu keanehan padahal wasit ada di depan kejadian saat saya tanya dia bilang tidak melihat. Saya sangat tidak mengerti. Saat kejadian (Vladimir) Vujovic juga, dia memang protes tapi kenapa malah langsung dikartu merah?" sambungnya.

        Laga yang dihentikan pada menit 84 tersebut akhirnya dimenangkan Persija dengan skor 1-0, lewat gol penalti Bruno Lopes pada menit 77. Wasit memberikan hadiah penalti setelah menilai Achmad Jufriyanto melanggar keras Bruno Lopes saat berebut bola. Soal gol tersebut, Umuh pun menilai keputusan wasit kontroversial. Pasalnya, saat itu situasinya fifty-fifty.

        "Saya bicara jujur dan tidak mengada-ngada. Kalah tidak ada masalah tapi saya punya data. Saat gol kita itu 100 persen, jaring sampai goyang. Sementara penalti terjadi fifty-fifty karena bola sudah kita yang menang tapi langsung dikasih penalti," papar Umuh.

        Manajer 69 tahun ini menilai wasit asing yang memimpin laga kali ini tak lebih baik dibanding wasit lokal. Umuh pun menyarankan kepada PSSI untuk jangan menggunakan wasit asing yang jelek.

        "Saya kira wasit asing lebih buruk dari wasit lokal, karena wasit lokal tak akan berani melakukan tindakan yang mencolok seperti itu," imbuh Umuh.

        Atas insiden ini, Umuh menegaskan, manajemen Persib akan melayangkan surat protes kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 2017. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib
        Hanya Menang 1-0, Pelatih Persib Tetap Senang
        Tundukkan Persela, Persib Naik ke Peringkat 3
        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim
        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google