web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Manajer Persib Kaget Wasit Hentikan Laga
        net Pemain Persib berkumpul di lapangan

        Manajer Persib Kaget Wasit Hentikan Laga

        • Jumat, 3 November 2017 | 23:02:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Solo - Laga el-classico antara Perija Jakarta kontra Persib Bandung pada Pekan 33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore, dihentikan wasit asing Evan Shaun Robert pada menit 84.

        Wasit asal Australia itu menghentikan laga setelah para pemain Maung Bandung tak mau melanjutkan pertandingan dan hanya berkumpul di lapangan, yang dikomandoi Manajer tim Umum Muchtar. Evan dan para asisten pun langsung masuk ke ruang ganti dikawal pihak keamanan.

        Saat laga dihentikan, Persib ketinggalan 1-0 dari Persija. Sebelum laga dihentikan, sempat terjadi aksi protes tim Persib Bandung, setelah center bek Persib Vladimir Vujovic yang mendapat kartu merah langsung, seusai menerima 2 kartu kuning berurutan.

        Soal penghentian laga tersebuty, Umuh Muchtar mengungkapkan dirinya mengumpulkan pemain dan jajaran pelatih di pinggir lapangan dengan maksud untuk berunding. Tim ingin mencari cara bagaimana menyikapi pertandingan dengan 10 pemain. Kejadian tersebut sebagai buntut dari kartu merah yang diterima Vlado.

        "Kami semua ingin melanjutkan pertandingan. Tadi sebenarnya saya hanya ingin kita berunding dulu, saya kumpulkan semua pemain dan pelatih," ungkap Umuh dalam sesi konferensi pers seuai laga di Stadion Manahan.

        Umuh mengaku terkejut saata wasit Evan langsung mengakhiri laga dengan meniupkan peluit panjang saat memasuki menit 84. Padahal saat itu, dirinya dan para pemain Maung Bandung tengah berkumpul di sisi lapangan.

        "Tetapi tiba-tiba saja saat kita bicara, wasit di tengah langsung meniupkan peluit (tanda laga usai)," tandas Umuh.

        Sebelumnya, wasit Evan tak menyesahkan gol striker Persib Ezechiel Ndouasel pada menit 27. Ezechiel menyelesaikan umpan silang Supardi Nasir dari sisi kanan. Namun wasit, tak menyesahkan gol itu. Padahal, dari beberapa tayangan ulang, bola sundulan Ezechiel lebih dulu memantul dari jala atas gawang. Setelah itu, bola kembali memantul ke luar gawang lalu dijauhkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan bek Persija Jakarta.

        Ezechiel dan kawan-kawan pun langsung melayangkan protes. Namun wasit Evan tetap dengan keputusan tak menyesahkan gol sundulan.

        Kondisi lalu memanas pada menit 81 setelah Vlado menerima 2 kartu kuning secara beruntun yang berujung kartu merah. Vlado dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Bruno Lopes, hingga keluar kartu kuning pertama. Setelah itu, Vlado melakukan protes keras yang berujung kartu kuning kedua, dan akhirnya keluar kartu merah.

        Para pemain lain Persib tak bisa menerima hukuman dari wasit yang dinilai sangat berat itu. Umuh turun tangan, dan masuk ke lapangan meminta para pemainnya tak melanjutkan pertandingan.

        Wasit sempat menunggu beberapa menit agar Persib melanjutkan laga, namun para pemain tak beranjak ke tengah lapangan untuk melanjutkan pertandingan. Akhirnya pada menit 84, wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.

        Saat laga dihentikan, Persib tengah tertinggal 0-1 dari Persija, lewat gol penalti Bruno Lopes pada menit 77. Penalti diberikan karena wasit menilai Achmad Jufriyanto melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Bruno Lopes.

        Namun jarak waktu antara peluit panjang dan pembicaraan Umuh dengan para pemain Persib sangat singkat, tidak lebih dari 2 menit. Bahkan, tidak terlihat ada perwakilan Persib yang mendatangi wasit.
        Berdasarkan Laws of The Game, dasar wasit menghentikan laga adalah diskresi wasit. Dalam Laws of The Game, wasit memang berhak menunda atau bahkan menghentikan pertandingan lebih cepat dengan 2 alasan. Yakni adanya pelanggaran peraturan dan adanya gangguan dari pihak luar. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Vlado takkan Lagi Perkuat Persib Musim Depan
        Isi Liburan, Maitimo Pulang ke Belanda
        Jeda Kompetisi, Herrie Lanjutkan Kursus Lisensi A
        Finis di Posisi 13, Persib Lakukan Evaluasi
        Ikuti Turnamen, Persib Tunggu Pelatih Anyar
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65

        Advertisement On Google