web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polrestabes Tangkap Sindikat Pemalsu STNK
    net ilustrasi

    Polrestabes Tangkap Sindikat Pemalsu STNK

    • Kamis, 2 November 2017 | 06:48:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Jajaran Polrestabes Bandung menangkap sindikat pembuay STNK dan nomor polisi palsu.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menjelakan, pengungkapkan kasus ini berawal pada 26 Oktober 2017, sekitar pukul 03.00 WIB, saat anggota Satuan Reserse Kriminal menemukan kendaraan roda empat di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, yang dicurigai nomor polisinya palsu.

    Setelah diperiksa di Samsat Polda Jabar, diketahui kendaraan tersebut menggunakan STNK dan nomor polisi palsu. Dari hasil interogasi terhadap pemilik mobil, ternyata dia membeli mobil di daerah Rancaekek dari seseorang berinisial AS (41).

    Polisi pun kemudian menangkap AS beserta 10 unit kendaraan dan STNK palsu serta plat nomor palsu. "Setelah AS diperiksa, kami mendapat informasi bahwa STNK tersebut diperoleh dari tersangka DS (60), dan kembali menangkap DS," kata Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (1/11/2017).

    Motif yang dilakukan sejumlah tersangka, yakni mencari keuntungan dan menghilangkan identitas kendaraan. Modus operandi yang dilakukan dengan membeli kendaraan dan menggadaikan yang statusnya masih kredit dengan harga Rp30 juta hingga Rp50 juta, lalu mengganti STNK dan pelat nomor dengan yang palsu, untuk menghindari tagihan kredit.

    Tersangka AS diketahui membeli kendaraan tersebut dari pemilik kendaraan yang tidak sanggup membayar tagihan cicilan. Kemudian AS juga membeli STNK palsu tersebut dari tersangka DS seharga Rp1,3 juta/STNK dan pelat nomor seharga Rp100 ribu. Kendaraan tersebut digunakan AS untuk usaha rental mobil yang dikelola oleh istrinya LL.

    Dari aksi tersebut Polisi menangkap 3 tersangka yang berinisial AS (41), LL (41) istri dari AS, dan DS (60). Polisi pun masih mencari dua orang yang masih dalam pencarian, berinisial CC (20) dan OG (27).
    Barang bukti yang berhasil ditahan ialah 11 unit kendaraan roda empat dari berbagai jenis dan merk, 13 lembar STNK palsu, dan 10 plat nomor palsu.

    Akibat perbuatannya, tersangka diancam hukuman pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 6 tahun. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Atasi Banjir Rancasari,Tanggul Cidurian Diperbaiki
    UMK Kota Bandung 2018 Naik jadi Rp3,09 Juta
    Wali Kota Bandung Sabet Anugerah Ki Hajar 2017
    Kota Bandung Kembali Raih Smart City Award
    Operasi Zebra, Pelanggaran Naik Kecelakaan Turun
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018