web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puan Ajak Pemuda Gotong-Royong Bangun Indonesia
    net

    Puan Ajak Pemuda Gotong-Royong Bangun Indonesia

    • Kamis, 2 November 2017 | 06:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNew, Merauke - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak pemuda Indonesia bergotong-royong dalam membangun Indonesia.

    "Mari dengan semangat Sumpah Pemuda membangun kemajuan Indonesia bersama. Kita tidak sama tapi kita kerja sama, bergotong-royong membangun Indonesia yang sejahtera dan berkemajuan," kata Puan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Merauke, Sabtu (28/10/2017).

    Dalam kesempatan tersebut, Puan mendorong semangat pemuda untuk terus berpacu dengan waktu dan perkembangan zaman sehingga dapat menjawab tantangan kompetisi pada masa kini. Kemajuan, kata dia, adalah tantangan pemuda. Tantangan harus ditaklukkan pemuda sehingga mereka menjadi yang terdepan dan membawa dampak bagi kemajuan bangsa.

    Untuk itu, Puan mengajak pemuda agar terus bersemangat dan tangguh dalam menjawab tantangan perkembangan zaman. Menko PMK juga menyoroti keberagaman di Indonesia. Menurut dia, kebhinnekaan merupakan kekuatan untuk bangsa bukan sebaliknya memecah belah persatuan dan kesatuan.

    "Meski kita tidak sama, kita kerja sama untuk Indonesia berkemajuan. Pemuda-pemudi mari bangun jiwa bangsa serta berperan dan bertanggung jawab untuk Indonesia yang satu," tandas Puan.

    Dalam rangkaian kunjungannya ke Merauke, Puan juga menyempatklan meninjau sejumlah fasilitas kesehatan Puskesmas di dekat pos perbatasan Indonesia-Papua Nugini di Distrik Sota, Merauke. Selain itu, Menko PMK juga mendatangi beberapa fasilitas sekolah dan fasilitas umum strategis di perbatasan. Puan didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, dan pejabat penting lainnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google