web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perempuan Jangan Ragu Berkontribusi Bangun Negeri
    net

    Perempuan Jangan Ragu Berkontribusi Bangun Negeri

    • Kamis, 2 November 2017 | 06:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Yembise berpesan agar perempuan jangan ragu berkontribusi untuk bangsa, baik di daerah perbatasan maupun terpencil.

    Melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (29/10/2017), Yohana pun menjelaskan bagaimana pentingnya peran pemuda bagi bangsa.

    "Peran pemuda bukan hanya penting, tapi juga sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa. Utamanya kaum perempuan, jangan ragu untuk berkontribusi hingga daerah perbatasan dan terpencil sekalipun," ucap Yohana.

    Mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Yohana hadir dalam Upacara Puncak Ekspedisi NKRI 2017 sekaligus Pengabdian PMK Koridor Papua Selatan, di lapangan Pemda Merauke, Papua, Sabtu (28/10/2017).

    Dalam acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 tersebut, diharapkan menjadi momentum dan contoh bagi anak-anak muda khususnya perempuan untuk membangkitkan wawasan kebangsaan, bakti sosial dan membantu percepatan pembangunan daerah.

    "Kegiatan Ekspedisi NKRI dan Pengabdian PMK ini dapat dijadikan ruang bagi anak-anak muda untuk lebih mengenal negara sendiri dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan negara," katanya.

    Usai upacara dan menyambangi stand-stand yang ada dalam acara tersebut, perjalanan di Merauke lantas dilanjutkan menuju daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini di Sota.

    Ketiga menteri memberikan sejumlah bantuan kepada sekolah dan pelajar SD YPK Sota serta mengunjungi titik 0 Km Merauke.

    Terakhir, kegiatan dilakukan dengan mengunjungi Kampung Sarsang distrik Tanah Miring, Merauke. Para menteri melakukan dialog serta memberikan sejumlah bantuan alat pertanian kepada warga yang sebagian besarnya bekerja sebagai petani. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Jabar Siaga Darurat Bencana Banjir dan Longsor
    Kemenko PMK Kenalkan Sisnas Pemantauan Kekerasan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google