web stats service from statcounter

Hot News

  • Ghozali Siregar Ikuti Trial di Persib
    Ghozali Siregar Ikuti Trial di Persib
    • 19 Januari 2018 | 23:38:00 WIB

    PERSIB kembali kedatangan pemain anyar. Dia adalah Ghozali Siregar. Mantan pemain PSM Makassar ini bergabung dalam latihan, Jumat (19/1/2018) pagi.

Inspirasi

    Indonesia Diminta Waspadai Gerakan Radikalisme
    net

    Indonesia Diminta Waspadai Gerakan Radikalisme

    • Senin, 30 Oktober 2017 | 15:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana meminta generasi muda untuk mewaspadai alumni Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Pasalnya saat ini diyakini banyak alumni ISIS yang bergerak ke Indonesia dan masuk ke sejumlah organisasi untuk menghancurkan NKRI. 

    "Kita ini negara kaya, karenanya pihak luar berusaha membuat bangsa ini tidak aman. Untuk itu perlu diwaspadai menyusupnya alumni ISIS ke Indonesia," ucapnya dalam dialog wawasan kebangsaan bertema Revitalisasi dan Reaktualisasi Peran Pemuda dalam Membangun Indonesia yang digelar Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Menurutnya pemerintah telah membuat filter dengan mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perpu Ormas) menjadi UU. Aturan ini bukan untuk memerangi umat Islam, tapi guna memerangi gerakan komunisme dan radikalisme yang dibawa ISIS untuk menghancurkan NKRI. 

    Pria yang akrab disapa Darus ini juga ingin bangsa Indonesia dipenuhi oleh generasi yang optimis. Pasalnya dengan semangat dan optimisme maka negara bisa maju dan bersaing dengan negara lain. "Momentum Sumpah Pemuda ini harus dimaknai dengan sikap optimisme dan soliditas sosial yang tinggi," tegasnya.

    Ketua DPC Lasmura KBB Daswan Muda menyebutkan, anak muda harus mengenal wawasan kebangsaan. Sebab hari ini terlalu banyak godaan dan hambatan dalam mengembangkan potensi pemuda, salah satunya adalah rasa cinta terhadap negara. "Semoga kehadiran Lasmura akan memberi nuansa baru bagi bangsa terutama di kalangan pemuda," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BPBD KBB Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran
    Polsek Lembang Pindahkan Lokasi Rekonstruksi
    Kepala UPTD KBB Resah Isu Rencana Penghapusan
    Terminal Dekat Pasar Lembang Kembali Difungsikan
    KBB Gelontorkan Rp 6,3 Miliar Untuk Citarum Bersih
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018