web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    • Rumah James Riady Digeledah KPK
      Rumah James Riady Digeledah KPK
      • 18 Oktober 2018 | 09:58:00 WIB

      BUNTUT penangkapan Bupati Bekasi oleh KPK, rumah CEO Lippo Group James Riady digeledah lembaga anti rasuah tersebut.

    Inspirasi

      KPU Targetkan Partisipasi Pilkada Serentak 75%

      KPU Targetkan Partisipasi Pilkada Serentak 75%

      • Senin, 30 Oktober 2017 | 06:45:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - KPU Jabar menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dan Pilkada di 16 kota/kabupaten di Jabar bisa mencapai 75 persen.

      KPU Jaabar Yayat Hidayat mengatakan, angka warga ygolongan putih di Pemilu sebelumnya mencapai 27 persen. Dengan demikian, hanya 73 persen pemilih yang menggunakan hak pilihnya.

      "Berdasarkan pemilu terakhir, angka golput sekira 27 persen. Angka yang harus kita perjuangkan, agar semakin kecil. Minimal, kami target angka partisipasi 73 persen. Maksimal kami targetnya angka partisipasi 75 persen," ujar Yayat dalam pembukaan acara Gerak Jalan Sehat Bersama yang digelar KPU, di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (29/10/2017).

      Yayat mengatakan, faktor utama golput pada Pemilu sebelumnya adalah persoalan administrasi dan politik. "Faktornya banyak, pertama administrasi. Kami terus berbenah, ada kontribusi kelemahan KPU. Kami sempurnakan data pemilihnya," ujarnya.

      Sedangkan soal faktor politik, menurutnya, faktor tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, dia meminta masyarakat semakin peduli terhadap masa depan negaranya.

      "Faktor politik itu kan tanggung jawab kita semua, karena itu berkaitan persepsi pemilih terhadap calon, persepsi pemilih terhadap negara," ujarnya.

      Untuk itu, KPU Jabar terus melakukan sosialiasi, salah satunya dengan acara Gerak Jalan Sehat Bersama untuk sosialisasi Pilkada 2018. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan di seluruh Indonesia tersebut cukup efektif meningkatkan partisipasi pemilih.

      Soal persiapan menghadapi Pilkada serentak tersebut, Yayat menegaskan, sudah mencapai 20 persen. "Persiapan masih sekitar 20 persen. Anggaran sudah selesai, tinggal proses penyelesaian rekrutmen PPK dan PPS, tinggal pelantikan," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google