web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Pekan Depan, Gerindra Umumkan Nama Calon Gubernur
      net Abdul Haris Bobihoe

      Pekan Depan, Gerindra Umumkan Nama Calon Gubernur

      • Senin, 30 Oktober 2017 | 04:27:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Partai Gerindra segera mengumumkan nama tokoh yang akan diususng pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Lalu siapa yang akan diusung Gerindra? Sebelumnya, Gerindra bersama Partai Demokrat yang tergabung dalam koalisi Poros Baru Jabar, sepakat menerima usulan Partai Amanat Nasional (PAN) yang merekomendasikan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar sebagai calon gubernur (cagub).

      Kendati demikian, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe menegaskan, saat ini dinamika politik di Jabar jelang Pilgub begitu cair. Sehingga masih belum bisa dipastikan siapa nantinya yang akan diusung Gerindra pada Pilkada serentak nanti, termasuk nama Demiz yang sudah santer akan diusung Poros Baru.

      Namun Haris menjanjikan, partainya bakal mengumumkan nama bakal cagub tersebut pada awal November atau pekan depan.

      "Sekarang masih sangat cair. Awal bulan depan lah sudah ada nam," ucap Haris di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (29/10/2017).

      Menurut Haris, peluang Gerindra untuk mendukung Demiz cukup besar. Apalagi sejak awal Gerindra bersama PKS telah menyebut nama Demiz yang akan diusung dipasangkan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Syaikhu. Namun untuk kepastiannya, DPP Gerindra Jabar masih harus menunggu keputusan resmi dari pihak DPP Gerindra di Jakarta.

      "Saya kira dari awal yang didukung Gerindra adalah Deddy Mizwar. Tapi kami masih menunggu keputusan dari pusat," ujarnya.

      Poros Baru sendiri total mengoleksi 27 kursi DPRD Jabar, yang disumbangkan Demokrat (12), Gerindra (11), dan PAN (4), sehingga sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Jika PKS yang punya 12 kursi ikut bergabung, maka Poros Baru akan memiliki 39 kursi. PKS sendiri sebelumnya sudah menyatakan mendukung Demiz, dengan menyodorkan kadernya, Akhmad Syaikhu sebagai bakal calon gubernur. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google